Perpanjang SIM sekarang musti tes ulang?

Sorry klo saya ketinggalan berita. Kebetulan kemaren STNK udah mo abis, jadi cari-cari informasi Gerai SAMSAT di TMCMetro. Eh malah nemu berita ini. Ternyata mulai tahun ini (entah mulai kapan akan diberlakukan) klo mau perpanjang SIM harus ikut tes ulang. Katanya sih karena masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Tesnya ada tiga colleagues, tes teori, simulator, sama praktek. Persis kaya’ waktu pertama kali bikin SIM. Cuma, klo pada saat perpanjangan SIMnya belum habis masa cukup ikut tes simulator aja. Tapi klo saat perpanjangan udah keburu habis masa harus ikut tes tiga-tiganya.

Perpanjang SIM

Saya sih apresiasi banget usaha POLRI buat yang satu ini. Soalnya sekarang ini pelanggaran lalu lintas udah jadi pembiasaan dan pembiaran. Tapi belum kebayang aja mekanismenya seperti apa, apa POLRI mau nyiapin simulator & trek segitu banyak terutama di gerai-gerai & SIM keliling? Ato malah klo udah habis masa ngga bisa lagi perpanjang di gerai & SIM keliling? Mudah-mudahan pengadaannya jangan diobyekin & tesnya jangan dicalo’in ya Pak Pol!šŸ˜€

So buat colleagues yang mau perpanjang SIM sebaiknya jangan sampe habis masa klo ngga mau ikut tes tiga-tiganya. Kebetulan SIM saya udah diperpanjang tahun lalu, jadi aman deh. Buat info apa aja yang diperluin buat perpanjang SIM udah pernah saya ulas sebelumnya disini.

Sumber

4 thoughts on “Perpanjang SIM sekarang musti tes ulang?

  1. hrusny emg begini gna menumbhkan kesadaran berllu lintas. tp hrpnny tmpt prpnjangny g hny d 1 tmpt br g terllu mngantri lama..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s