Hayoo! Ada yang tau WLF itu apa ngga?

Sebenernya sih ini topik lama (mungkin cenderung basi), tapi kali aja ada yang belum tau. Kira-kira… tulisan WLF yang ada di strap leher leathersnya Valentino Rossi itu apa ya? Ada yang tau ngga? Tulisan ini selalu ada di leathersnya Vale, baik waktu di Yamaha, Ducati, bahkan di suit rallynya. Tulisan WLF yang bermotif tricolore bendera Italia ini ternyata bukan sponsor. Coba aja tanya mbah gugel, ga ada perusahaan dengan nama WLF yang membiayai MotoGP, khususnya Valentino Rossi. Dan ternyata itu bukan tulisan WLF masbro! Tapi VVLF. Huruf W itu merupakan 2 buah huruf V yang digabung jadi satu. VLF sendiri ternyata akronim dari Viva La Figa, yang artinya “Long Live Pussy“, atau “Long Live Vagina” (nah artiin sendiri deh tuh ya!) :mrgreen:. Kenapa ditulis WLF? Tentunya untuk menghindari sanksi atau ultimatum baik dari FIM maupun Dorna. Dengan ditulis pake huruf W (yang ternyata maksudnya adalah VV dari kata ViVa), tentu FIM dan Dorna ngga punya alasan untuk memberikan sanksi kepada Vale.

Berikutnya, kenapa harus WLF? Tulisan ini, secara harfiah tentu punya makna yang negatif porno bagi sebagian orang. Vale pernah berkomentar begini:

“That writting has been there since I was 17, the time of your life when the magical feminine world opens up to you! And that is a very nice passion. Yes passion is the right word I was about to say pastime but thats not good!!”

Ya bisa masbro interpretasikan sendiri poin dari ucapan Vale diatas. Secara pribadi, saya menyimpulkannya dengan 2 makna berbeda. Pertama, kebanyakan pria Italia punya “sex appeal” tersendiri bagi para wanita. Tulisan WLF berwarna tricolore bendera Italia tentu menggambarkan seorang pria Italia, ya Valentino Rossi itu sendiri. Kedua, kalimat tersebut melambangkan passion (gairah) seorang anak remaja laki-laki, passion tersebut yang coba dituangkan dalam gaya balap Valentino Rossi. Bisa masbro liat sendiri passion Rossi terhadap MotoGP. Passionnya yang mempengaruhi gaya balapnya. Passionnya yang MotoGP menjadi balapan yang ngga membosankan. Kurang lebih begitu masbro. Monggo dikomentari.

One thought on “Hayoo! Ada yang tau WLF itu apa ngga?

Leave a comment