Kesalahan yang sering terjadi dalam menulis CV

Selamat pagi Colleagues! Kemarin kita udah coba identifikasi apa aja sih komponen di dalam sebuah CV. Sering kali kita udah bikin CV panjang lebar tapi ujung-ujungnya ngga informatif atau ngga menarik minat orang yang ngebacanya. Kali ini saya mau jelasin kesalahan apa aja yang sering terjadi di dalam menulis CV.

An autobiography CV. CV jangan seperti daftar riwayat hidup. Di CV kita perlu mengekspose apa yang jadi keunggulan kompetitif kita.

A low profile CV. Kadang kita ngga tau/yakin apa daya jual kita. Jadinya CV kita malah ngga pede. Pede aja, yakin aja klo kita bisa.

A winding CV. CV yang berliku ngga menarik untuk dibaca. Biasanya yang sering terjadi di pengalaman kerja & pendidikan. Urutan penulisan harus dari yang terbaru hingga yang paling lama. Bahasa CV juga jangan njelimet.

A grammatical error CV. Nah ini yang paling sering terjadi klo CVnya pake bahasa asing. Paling ngga klo memang mau nulis CV pake bahasa asing tapi kita ngga pede (walaupun udah pake autocorrect), sebaiknya minta cek sama orang lain yang lebih ahli.

Nah, segitu aja colleagues soal CV. Monggo dicek lagi, apa CVnya udah bener?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s