Susah dengerin lagu Jepang? Coba yang satu ini!

Sharing sedikit aja. Ada beberapa dari temen-temen saya yang bingung & nanya: “Kenapa sih lo suka banget dengerin lagu Jepang? Kan bahasanya lo ngga ngerti”. Yah… Klo urusan like/dislike sih susah ya. Tapi yang namanya musik itu kan bahasa universal, jadi harusnya kita ngga terpaku dengan 1 bahasa tertentu. Tapi klo masbro kesulitan dengerin musik Jepang, coba dengerin yang ini. Vokalis ini namanya Ken Llyod, nama lengkapnya Kentaro James Shibuya Lloyd. doi penyanyi rock Jepang blasteran doberman & cihuahua. Hwehehe… ngga ding, doi keturunan Inggris – Jepang:mrgreen:. Bokapnya Inggris, nyokapnya Jepang.

Doi membentuk band rock bernama Oblivion Dust. Tapi karirnya melejit setelah membentuk duo bernama Fake? bersama Inoran, gitaris dari Luna Sea. Kurang lebih formatnya mirip duo Ratu atau The Virgin. Kemudian Inoran hengkang di tahun 2005. Setelah itu dilanjutkan dengan solo project, dan di tahun 2011 ini Ken membentuk band bernama Atom on Sphere yang baru akan memulai debutnya bulan depan.

Ciri khas dari Ken Lloyd adalah vokalnya (ya iya lah, dia kan vokalis! Agak aneh klo ciri khasnya di kecapi :lol:). Maksudnya, ciri khas Ken Lloyd adalah spelling Englishnya yang amat sangat sempurna. Sampe-sampe banyak orang yang ngga nyangka klo lagu-lagu mereka adalah lagu band Jepang. Berbeda 180° dengan spelling English most of orang Jepang yang kacau balau (klo ga percaya, coba dengerin lagu band Alice Nine yang judulnya Blue Planet, cara vokalisnya spelling malah kedengeran seperti “Vlau Vlaynetz”. Atau lagunya Speed yang Steady, mereka nyebutnya “Steda-i”. Kacrut banget dah!).

Klo ga percaya, nih beberapa lagunya Ken Lloyd bersama Fake? Hope u like it. Btw, klo diliat-liat, kok sekilas tampangnya misip sama alm. Rian Hidayat ya?:mrgreen:

 

 

 

2 thoughts on “Susah dengerin lagu Jepang? Coba yang satu ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s