Spyshot Yamaha Mio Injeksi. Beberapa poin memang Mio banget

Dari kemarin mulai heboh beredar foto spyshot yang konon katanya spyshot dari Yamaha Mio injeksi. Foto ini mulai beredar dari situs www.motorexpertz.com. Setelah diliat-liat… diperhatiin baik-baik… coba analisa satu-satu sambil ngupil :mrgreen:… Walaupun saya ragu klo ini spyshot dari Yamaha Mio injeksi, tapi dari beberapa poin memang Mio banget. Kenapa? Yuk kita bedah satu-satu dari foto dibawah ini:

  • Sebagai mantan penyemplak Mio Sporty selama 4 tahun, bisa dibilang saya hampir hapal dengan part-part yang ada di Mio. Tapi sekilas begitu liat foto diatas ada keraguan klo ini dari gen Mio. Dari bentuk bodi depan & headlamp. Pola desainnya mirip betul dengan Suzuki Spin, tapi dengan ukuran versi Skydrive. Coba bandingin ketiga foto dibawah. Garis desain ketiganya benar-benar mirip.

  • Berikutnya adalah pattern cakram depan. Coba bandingkan gambar pattern cakram depan ketiga motor dibawah ini. Yang tengah adalah matic Yamaha, dan yang kanan adalah matic Suzuki. Spyshot lebih mirip yang mana?

 

Tapi untuk menjudge ini sebagai matic Yamaha, juga bukan tanpa alasan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan ini bisa dijudge sebagai matic Yamaha:

  • Sekilas memang tampak seperti Mio Soul. Walaupun cenderung lebih mirip ke Spin dengan ukuran Skydrive.
  • Tempat emblem. Ada tempat emblem berbentuk bulat di bodi depan. Diantara beberapa produsen matic, yang punya logo bulat cuma Yamaha.

  • Bentuk tabung shock dan velg mirip dengan gen Mio.

  • Bentuk spakbor depan juga mirip dengan gen Mio. Terutama letak kabel rem & bentuk spakbor yang melapisi shock, itu Mio banget.

Dengan gambar yang terbatas, cuma itu yang bisa saya simpulkan masbro. Klo menurut masbro sekalian gimana? Monggo dikomentari.

4 thoughts on “Spyshot Yamaha Mio Injeksi. Beberapa poin memang Mio banget

  1. @Ya2kzzz:
    iya masbro. Malah sebenernya saya ragu klo itu spyshot mio baru, bisa jadi motor modifan.
    Klo mio baru lg dites, knp tes ridernya pake sendal? Biasanya tes rider yamaha pake leathers lengkap.
    Klo itu lagi tes ride, knp plat nomer di foto harus diblok hitam? Klo alesannya ethics, biasanya motor tes kan platnya putih. Klo diblok itu pasti krn platnya hitam. Masa iya yamaha seceroboh itu tes ride pake plat hitam palsu?

    @antisampah
    Blm tau juga masbro. Blm ketauan klo dari gambar secuil.

    @Datuk
    Makasih masbro. Ngga jeli kok itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s