X-Lite X-702: Helm touring rasa racing

X-702 adalah seri terbaru helm X-Lite dari Nolan Group. Helm X-Lite sendiri sudah malang melintang di dunia balap, yang paling ngetop adalah seri X-802 yang diantaranya dipakai oleh Lorenzo, Checa, Melandri, & Stoner. Seri X-702 ini memadukan antara teknologi & performance ala helm racing, dan semua yang dibutuhkan oleh para tourer. Apa saja keunggulan X-702 yang baru diluncurkan sekitar 1-2 bulan yang lalu ini?

  • Visor. Visor utama X-702 adalah tipe clear & anti fog. Tapi juga dilengkapi oleh pinlock (layaknya helm racing). Sedangkan X-702 juga memiliki internal sunscreen (inner double visor) yang scratch & foq resistant dengan tipe smoked layaknya helm touring, yang diklaim dengan nama VPS (Vision Protection System).

  • Ventilasi. X-702 memiliki 8 buah ventilasi. Yaitu 2 di depan (mulut), & 2 di atas (kening) yang semuanya merupakan air intake; 2 buah ventilasi belakang (extractor); serta yang paling canggih 2 buah ventilasi di area pipi dimana jika dibuka berfungsi sebagai air intake, dan jika ditutup berfungsi sebagai air extractor. Sistem ventilasi ini dipatenkan dengan nama Tourer Ventilation system (TVS).

  • Quadruple Shell. Yaitu tersedia dalam 4 ukuran berbeda (XS/S, M, L, XL-XXXL). Dimana umumnya helm X-Lite yang lain hanya terdiri dari 3 macam ukuran shell (shell lho, bukan size helm).

  • Removable Padding. Sudah pasti untuk helm sekelas X-Lite, inner padding pasti bisa dilepas semuanya. Seperti umumnya standar helm Italia, inner padding X-702 juga terbuat dari busa pori kecil yang sangat lembut (tapi cepet bau, IMHO).
  • Double D-Ring. Klo yang ini mah fitur wajib, namanya juga helm dengan teknologi & performance yang diambil dari helm balap, sistem keamanannya juga harus tinggi.

  • N-COM. X-702 sudah built-in sistem komunikasi N-COM Xseries yang tentunya sangat berguna buat para tourer.

Klo di helmetsuperstore.co.uk, seri paling bawah (yang polos) dari X-702 dibanderol dengan harga £299.99, atau sekitar Rp. 4.400.000. Klo dicek di Juragan Helm sih belom nongol. Gimana… berminat masbro? Beliin saya 1 ya, yang ukuran L. Motifnya apa aja deh terserah masbro:mrgreen:

Sumber: X-Lite

Swift Series

Hawk Series

Sport Tourer Series

League Series

Stream Series

Start Series

4 thoughts on “X-Lite X-702: Helm touring rasa racing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s