Rizla Suzuki masih akan tetap ada di MotoGP 2012

Senengnya masbro mendengar kabar kalau Rizla Suzuki masih akan bertahan untuk musim depan. Setelah sebelumnya musim ini hanya menurunkan satu pembalap, ditambah isu yang beredar kalau tahun 2012 Suzuki akan mundur dari MotoGP lantaran faktor finansial, hari Minggu kemarin, bos dari Rizla Suzuki – Paul Denning mengumumkan kalau Rizla Suzuki tetap akan mengisi grid untuk tahun 2012. Ngga hanya itu, Suzuki ngga akan hanya menurunkan 1 pembalap, tapi DUA! Yang udah pasti tentunya rider potensial mereka Alvaro Bautista. Sebelumnya Bautista udah ditawar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Tony Elias di LCR Honda. Tapi pada akhirnya doi masih tetap bertahan. Walaupun tahun ini Bautista banyak jatuhnya, tapi para petinggi Suzuki melihat kalau Bautista sering kali terjatuh karena memaksa motornya bekerja melebihi kemampuannya.

Terus? Rider keduanya siapa? Ngga lain dan ngga bukan, warrior yang kesetiaanya terhadap Suzuki ngga diragukan lagi, JOHN HOPKINS! Yup, Hopkins dipastikan akan kembali ke MotoGP bersama Suzuki. Kayanya hati Hopkins memang cuma untuk Suzuki. Rider bersuara “lucu” ini memulai debutnya di kelas MotoGP dengan Yamaha pada tahun 2002. Tapi sejak tahun 2003 Hopkins ngga pernah absen membela Suzuki hingga tahun 2007. Baru tahun 2008 Hopkins pindah ke Kawasaki. Itu pun cuma bertahan 1 tahun (soale Kawak bubar jalan dari MotoGP :mrgreen:). Tahun 2009-10 Hopkins join ke Stiggy Racing Honda di WSBK. Dan di tahun ini doi jadi joki dari Samsung Cresent Suzuki. Waktu di Rizla Suzuki, Hopkins termasuk rider “The Rain Master”.

Btw, Rizla Suzuki juga lagi uji coba motor 1000ccnya di Motegi. Pokoknya mantab dah!

Sumber: GPOne.com

9 thoughts on “Rizla Suzuki masih akan tetap ada di MotoGP 2012

    • waktu hari sabtu/minggu, Paul Denning (manager rizla suzuki) masih umumin klo suzuki kemungkinan besar positif di motogp 2012 & bakal nurunin 2 rider (bautista & hopkins) bro. Keputusan bautista diganti sama de puniet baru keluar setelahnya. artikel ini dibuat sebelum bautista pindah ke gresini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s