GP Valencia ditutup oleh aksi menakjubkan Ben Spies

Saat lampu hijau menyala, para pembalap menggeber motornya sekencang mungkin. Tampak Alvaro Bautista tidak dapat grip di ban depannya. Trek yang masih setengah kering (atau setengah basah :mrgreen:) membuat Bautista kehilangan grip depan di tikungan pertama lap pertama. Motornya yang tidak terkendali menghantam Valentino Rossi, yang kemudian menimbulkan efek domino dimana Randy de Puniet & Nicky Hayden yang berada sejajar dengan Rossi runtuh berurutan. Akhirnya ke-4 rider ini tidak dapat melanjutkan balapan.

Pertarungan kini milik Repsol Honda, Stoner yang tak terkejar disusul oleh Pedrosa & Dovi. Sementara posisi keempat ditempati oleh Ben Spies. Aksi overtaking sempat dilakukan oleh Dovizioso terhadap Pedrosa di lap ke-7. Loris Capirossi yang menggunakan no.58 & leather khusus bertahan di posisi ke-7 setelah overtaking Elias. Pertarungan seru terjadi antara Pedrosa & Dovizioso untuk memperebutkan posisi ke-2, dan antara Abraham dengan Crutchlow untuk memperebutkan posisi ke-5 sekaligus kursi Rookie of the Year.

Perebutan tempat ketiga sempat terjadi antara Ben Spies dengan Pedrosa di lap ke 19. Spies berhasil overtake Pedrosa saat race masih menyisakan 7 lap lagi, dan langsung memmbuntuti Dovi. Akhirnya berhasil menempati posisi ke-2 di lap 25. Ngga puas, Spies juga ngembat Stoner di lap 28. Tapi sayang Stoner berhasil menyusulnya dan hanya selisih beberapa cm di depan garis finish. Cal Crutchlow juga akhirnya mengukuhkan dirinya sebagai Rookie of The Year setelah Abraham sempat terjatuh setelah menyentuh ban belakang Crutchlow. Race ini akhirnya selesai dengan Casey Stoner diurutan pertama, diikuti oleh Ben Spies, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Katsuyuki Nakasuga, John Hayes, Karel Abraham, Loris Capirossi, Toni Elias, Hector Barbera, & Hiroshi Aoyama. Race ini juga menjadi akhir dari perjalanan Loris Capirossi di lintasan balap. Good job Ben, & bye-bye Capirex!

One thought on “GP Valencia ditutup oleh aksi menakjubkan Ben Spies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s