Tantang! : Satu lagi tagline berbahasa Indonesia muncul di MotoGP

Ada yang aneh waktu lagi merhatiin gambar buritan motor milik Alvaro Bautista dibawah ini (silahkan klik untuk memperbesar).

Di sisi kiri & kanannya ada tulisan yang ngga asing buat kita orang Indonesia. Yup, disitu ditulis “Tantang!“. Wah… Apa lagi nih? Tampaknya perang antar ATPM Indonesia benar-benar udah merambah dunia balap paling bergengsi di dunia. Setelah selama 2 musim berturut-turut YMKI sukses mengkampanyekan “Semakin di Depan“, AHM sebagai kompetitor utama ngga mau kalah nempelin “Satu Hati” tahun ini, & terbukti maknyus. Sekarang tampaknya Suzuki juga ngga mau ketinggalan, slogan “Tantang!” yang mungkin disadur dari kata Challenge ini dipasang di buritan tunggangan Alvaro Bautista. Tampaknya Suzuki mulai menyadari kalau kampanye yang dilakukan melalui ajang MotoGP memang ampuh menarik konsumen. Lihat aja penjualan YMKI tahun lalu… Moncer! AHM tahun ini??? Gokil Abiesss Sob! Sampe mecahin rekor segala. Nah… Sekarang tinggal Suzuki nih, mudah-mudahan bisa ngikutin jejak kompetitornya.

Trus nasib konsumen gimana? Ya… Terima aja masbro. Lihatnya seperti 2 sisi mata uang aja. Negatifnya, pasti akan berpikir klo sebagian keuntungan dipakai untuk traktir bensinnya Bautista. Yah… Di dunia ini mana ada yang gratis masbro. Even cuma untuk nempelin tulisan se’encrit gitu doang. Tapi lihat sisi positifnya juga. Dengan munculnya kata berbahasa Indonesia diharapkan Suzuki bisa bersaing dengan 2 ATPM raksasa itu. Artinya… Klo penjualan moncer, makin banyak motor-motor bagus yang akan bermunculan. GW250? Insyaallah! Atau minimal motor-motor Suzuki dengan livery Rizla lah😀

Gambar: MotoGP.com

2 thoughts on “Tantang! : Satu lagi tagline berbahasa Indonesia muncul di MotoGP

  1. hahaha,,lama2 ducati nyadar potensi market motor d indo laris,,ntar ikutan dah…

    btw kalo isu pengunduran diri suzuki d motogp taun dpan bener,,brarti tagline nya cm kpake sekali dunk…

    • agak sulit sih nank, secara ducati udah confirmed ngga akan bikin motor dgn cc kecil, paling kecil cuma 696. Praktis marketnya tetep segmented. Klo diliat dari harga & tipe konsumennya sih kayanya pesona brand Ducati sendiri jauh lebih besar dari tagline apapun. Jadi ada ngga ada tagline lokal menurut gw ga bakal ngaruh ke penjualan Ducati.

      Klo ga salah Suzuki bakal stay di Motogp tahun depan deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s