Disinyalir penyebab helm Sic lepas bukan karena D Ring

Ini bukan pernyataan resmi atau klarifikasi dari AGV masbro. Ini cuma pendapat pribadi saya. Jadi ga usah ditanggapi terlalu serius. Tanpa mengurangi rasa hormat yang amat sangat kepada Sic (RIP), saya coba telaah berdasarkan gambar & pengetahuan yang amat sangat terbatas ini. Klo memperhatikan berkali-kali kronologis lepasnya helm Sic, tampaknya chinstrap putus bukan dari simpul Double D Ringnya. Tapi dari pangkal strap yang berhubungan langsung dengan shellnya. Karena D Ring mempunyai sifat akan mengikat lebih kencang apabila ditarik. Kemungkinan sisi samping helm terkena benturan yang amat sangat keras sehingga shell mengalami keretakan dan baut penghubung chinstrap lepas.

Kalau diperhatikan, tali chinstrap sangat panjang, lebih panjang dari yang seharusnya. Artinya chinstrap lepas sampai ke pangkalnya. Ditambah lagi, pada 2 gambar diatas, ditengah-tengah tali ada semacam bonggol yang kemungkinan adalah D Ring. Kalau berdasarkan gambar di bawah, penyebab keretakannya kemungkinan karena helm Sic terlindas ban depan Rossi atau terhimpit diantara fairing Rossi & Edwards.

Yah… Apapun itu, ngga akan ngerubah kenyataan kalau kita udah kehilangan Super Sic, pembalap yang sangat berani & liar di lintasan, tapi sangat friendly di luar lintasan. Kalau ada rumor yang beredar bahwa gambar-gambar di bawah ini adalah bukti kecelakaan Sic di Sepang tahun ini, udah dipastikan kalau itu HOAX. Karena itu adalah bekas kecelakaan Sic di Sepang Februari tahun lalu (cek disini)

13 thoughts on “Disinyalir penyebab helm Sic lepas bukan karena D Ring

    • klo diliat dari videonya sih motor Sic belum jatuh bro, jadi mesinnya masih nyala. Di tikungan motor Sic emang terlalu rebah, tapi lepas tikungan motornya udah agak tegak, cuma posisi Sic aja yg jatuh ke kanan (otomatis stang belok ke kanan dimana posisi badannya menumpu buat bangun). Kalau motornya jatuh pasti mesinnya mati & Sic ndlosor ke arah luar. Tapi kenyataannya motor sic masih jalan & baru jatuh setelah ditabrak Edwards.

      • Kurang tau deh bro. Tapi klo menurut saya sih kemungkinannya kecil Sic udah pingsan duluan, krn klo saya perhatiin berkali2 on boardnya bautista, tangan kanan Sic masih nempel di stang, posisi leher Sic masih terangkat. Harusnya Sic masih dalam kesadaran penuh. Klo memang udah pingsan harusnya Sic lepas dari motornya, kemungkinan malah terlindes motornya sendiri. Tapi terlalu aneh aja buat saya klo hanya karena terlalu miring rider jadi hilang kesadaran.

    • mungkin bro, atau bisa juga karena terjepit. Bte klo ngeliat videonya, tulang pangkal paha Sic kayanya patah/dislokasi deh, soalnya posisi dengkul kiri sampe sejajar sama dada

  1. Pingback: Foto X-Ray Simoncelli, Entah Bener Entah Hoax « SPACE? Romantic

  2. mas bro melihat dari gambar diatas kayaknya tangan kanan sic ke himpit ya, soalnya jaket balap bahu kanan sampe bolong gtu kena aspal jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s