[REVIEW] Helm AGV K-3 Basic

Ga terasa udah sebulan vakum nulis karena kerjaan numpuk menjelang & pasca lebaran kemarin. Jadinya keterusan lupa ngurus blognya. Kali ini saya mau coba review sedikit tentang helm yang baru saya terima minggu lalu. Sabtu kemarin saya dapet kado ulang tahun yang spesial banget dari my lady, helm AGV K-3 Basic dengan motif Evil Red/Silver/Gun Metal buatan Robbiano Design. Helm yang mungkin klo beli sendiri ga bakalan pernah kebeli, lha wong harganya sampe 7 digit:mrgreen:. Helm ini dikemas dengan dus yang cukup elegan. Satu paket isinya helm yang dibungkus sarung helm & kantong pembungkusnya, owner instructions, safety warning, brosur visor, brosur registrasi garansi, 2 buah stiker AGV (besar & kecil), & 2 buah voucher Hanamasa (klo yang ini bonus dari nyonya :mrgreen:).

Untuk kenyamanan, berhubung saya ga pernah pake helm yang harganya lebih dari angka ratusan ribu, yang ini beda banget bro. Mantab sangat lah! Busanya tebel banget. Kain pelapis inner foamnya pun lembut banget, beda dengan helm lokal. Sayang penguncinya masih pakai model quick release buckle, bukan DD atau micrometric. Berbeda dengan seri K-3 yang lain, ventilasi K-3 Basic hanya terletak di depan (bawah visor & di atas), & di samping. Tidak ada ventilasi untuk di spoiler (spoilernya pun ga ada), & tidak ada throat windshield. Padding yang bisa dilepas hanya bagian atasnya saja. Padding pipi tidak bisa dilepas. Visor bawaannya model clear. Tapi katanya sih antifog & antiscratch. Karena AGV K-3 termasuk golongan helm street bike, jadi ngga ada pinlocknya.

 

Hari minggu kemarin saya coba tes performance helm ini. Asli senyap banget bro. Ventilasinya pun berfungsi dengan sangat baik. Terasa banget angin yg masuk lewat kening & hidung, tapi ngga bising. Helm ini juga ringan banget. Dibawa kecepatan 100kpj pun masih sangat nyaman. Tidak bikin limbung. Helm ini juga ringan, cuma 1450gr. Secara psikologis sih lebih ringan dari MDS, GM, INK, & KYT yang pernah saya coba.

Overall helm ini amat sangat memuaskan. Cuma ada 1 kekurangannya. Strap quick releasenya pendek banget. Udah dipanjangin pun masih ngepres banget di dagu. Jadi terasa agak sempit buat orang yang kepalanya panjang macem saya. Padahal ukuran kepalanya udah pas. Mungkin buat masbro yang berminat, paling ngga ambil satu ukuran lebih besar. Btw, ukuran L-nya untuk lingkar kepala 59-60cm. Sama persis dengan MDS Sparta ukuran M. Jadi dikira2 aja masbro. Segitu dulu ya reviewnya.

8 thoughts on “[REVIEW] Helm AGV K-3 Basic

  1. aku juga pernah nyoba pake kang..emang senyap bgt..bahkan suara orang2 di sekitar yg lagi ngobrol aja agak samar2 kedengerannya..sipp..tinggal tes waktu hujan..😀

  2. om mau nanya buat benerin helm agv dmn y??? soalnya karet yg d dpan ane pd rontok gr” jarang d pake n sering d gudang n lembab. . mohon infonya y klo ad yg tw ane punya AGV GP1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s