[REVIEW] 7Gear Sportmax, mantab buat harian

Apa kabar masbro semua? Sebelumnya saya ucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin. Akhirnya kembali mengudara setelah 2 minggu lebih vakum ngeblog akibat load kerjaan yang tinggi menjelang lebaran. Kali ini saya mau ngereview riding boots 7Gear Sportmax yang saya beli dari bro Ivan (thank you bro!) pas saya pulang ke Bandung. Saya ngga beli online, tapi langsung ke tokonya bro Ivan (Jaya Abadi Teknik) di Komplek Banceui Permai di Jalan ABC, Bandung. Kebetulan lagi nyari boots yang terjangkau buat riding harian. Boots ini saya tebus dengan harga Rp. 400.000,- dari bandrol awalnya Rp. 425.000,- (dapet diskon euy!):mrgreen:. Berikut review yang bisa saya sampaikan setelah 3 hari pemakaian.

Kelebihan:

  • Boots ini ga terlalu tinggi (cuma sekitar 10cm di atas mata kaki), jadi ga akan keliatan aneh klo dipake buat harian.
  • Ada strap atasnya yang menggunakan velcro, jadi kaya’ model sneakers tahun 80’an.
  • Material dalam boots ini menggunakan bahan mesh dengan busa yang sangat tebal, jadi nyaman banget dipakenya dan ngga bikin gerah. Tapi jadi berpengaruh ke soal ukuran, sebaiknya pilih ukuran 1-2 nomor diatasnya. Karena, saya yang biasa pakai sepatu ukuran 43 aja harus pakai ukuran 45 baru bisa nyaman.
  • Tapak sepatu ini bergeronjal atau ada tonjolan-tonjolannya, jadi bagus buat kaki, serasa pakai sendal kesehatan.
  • Ada cover untuk tuas gearnya, jadi sepatu ngga cepat rusak, & terasa sekali kenyamanan pada saat shifting.
  • Hardpadnya banyak banget, di tumit, mata kaki (luar-dalam), punggung kaki, atas mata kaki (luar-dalam), di bawah betis.
  • Removable slider. Bisa diganti-ganti dan warnanya macem-macem. Masbro bisa tebus slider cadangan seharga Rp. 25.000,- sepasang. Tadinya saya maunya beli sepatu warna hitam polos dengan slider cadangan warna merah. Sayangnya stok slider cadangannya cuma ada warna putih & hijau aja. Jadi saya ambil sepatu yang warna hitam-merah aja.
  • Bentuk bagian tumitnya menjorok ke dalam. Jadi kalau motornya punya tuas belakang (seperti si Vijay) & masbro punya kaki yang besar (seperti saya), tumitnya ngga bakal nyangkut.
  • Solnya ngga licin, lumayan ngegriplah klo dipake berdiri sambil menopang motor-motor yang agak berat.

Kekurangan:

  • Material luar boots ini menggunakan bahan motif kulit jeruk (mirip sama sepatu hansip/satpam), jadi terlihat kurang eksklusif. Padahal klo pakai motif yang polos bakalan terlihat jauh lebih keren.
  • Pattern dari cover tuas shiftingnya seperti motif sendal klo dilihat dari jauh. Mungkin lebih baik klo modelnya polos aja.
  • Ada ornamen-ornamen ga jelas di bawah mata kaki. Mungkin maksudnya mau dibikin seperti motif sepatu olahraga/sneakers, tapi ya begitu… malah jadi aneh diliatnya.

Segitu aja reviewnya masbro. Overal saya puas banget dengan boots ini, dipakenya nyaman banget. Beda banget sama boots karet yang saya beli sebelumnya (ya iya lah! :mrgreen:) Cuma memang ada beberapa detail yang kurang memuaskan. Tapi kekurangannya ini sebenernya cuma lebih kepada selera aja sih, ngga ada pengaruh terhadap fungsionalnya. Selanjutnya biar picnya aja deh yang bicara.

5 thoughts on “[REVIEW] 7Gear Sportmax, mantab buat harian

    • Setau saya ada 3 warna Mas Mul, hitam-hitam, hitam-merah, & hitam-putih. Itu bukan pink, kayanya sih efek dari sinar matahari aja makanya jadi keliatan seperti warna pink. Klo slidernya macem2 warnanya, yg saya tau sih hitam, putih, merah, biru, hijau.

      Btw yg dibelakang itu bukan cangkir kopi, tapi pot bunga:mrgreen:

  1. Pingback: [REVIEW] 2,5 bulan bersama 7Gear Sportmax « SPACE? Romantic

Leave a Reply

