Tampaknya Rossi ngga akan ke Motegi

Seperti yang dilansir oleh Visordown kemarin, tampaknya Valentino Rossi akan mengurungkan niatnya untuk balapan di Motegi, Jepang. Alasannya udah jelas… Radiasi. Yup, even pembalap sekaliber Rossi pun tentu masih menimbang-nimbang kalau balapan bukanlah segalanya. Berikut komentarnya:

“I really don’t think I’ll go to Japan. … I was hoping that the championship organizers would make the right decision, but that hasn’t been the case and now we’ve got a serious problem.” 

Isu radiasi pasca tsunami di Jepang memang sangat kuat. Bahkan seorang Casey Stoner yang digadang-gadang akan merebut gelar juara dunia tahun ini pun sudah memastikan kalau dirinya tidak akan berangkat ke Motegi. Ditambah lagi dengan kondisi Adriana sedang mengandung seorang Stoner Jr. Walau seprofesional apapun, Stoner tetap menunjukkan kalau keluarga diatas segalanya. Makanya doi getol banget mati-matian memperlebar jarak dengan Lorenzo, supaya bisa madol saat seri Motegi nanti.

Tapi cara pendekatan Valentino Rossi sedikit berbeda. Doi malah menyarankan agar Dorna mempertimbangkan kembali keputusannya. Memang saat ini 3 dari 4 pabrikan motor di MotoGP berasal dari Jepang, tapi Motegi bukan segalanya. Jepang masih punya Suzuka, sirkuit yang sejak tahun 2004 sudah tidak pernah dipakai untuk MotoGP lagi. Alasannya, letak Suzuka lebih ke selatan, dan lebih jauh dari Fukushima ketimbang Motegi. Yah… kita liat aja nanti kira-kira Dorna akan mendengar aspirasi tersebut apa ngga, mengingat Valentino Rossi orang yang cukup berpengaruh di MotoGP.

Sumber dan gambar: Visordown

3 thoughts on “Tampaknya Rossi ngga akan ke Motegi

  1. Pingback: MotoGP 1000cc Lebih Cepat tapi Lebih Aman | Masih Hangat

  2. Pingback: MotoGP 1000cc Lebih Cepat tapi Lebih Aman ! Berita BolaBerita Bola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s