Motorsport dengan Saree-guard

Regulasi setiap negara memang berbeda-beda. Misalnya di Amerika klo SIMnya belum 2 tahun belum boleh bawa motor diatas 250cc, atau motor-motor Thailand yang semuanya sudah mengaplikasi AHO, atau seperti India yang harus ada Saree-guardnya. Yang menarik dari Saree-guard ini, mesti kudu wajib ada, ga peduli secara estetika mengganggu atau ngga. Yah… Mungkin karena mayoritas wanita di India masih mengenakan Saree. Tapi opini pribadi, jujur kurang setuju, terutama untuk motorsport. Kenapa? Naik motorsport kok duduknya miring? Apa ngga bahaya? Hmm… Klo disana sah-sah aja sih sebodo lah. Bukan bermaksud menjelekkan, namanya juga beda negara beda budaya. Tapi apa iya harus dipaksakan? Berikut beberapa motorsport yang mengaplikasikan Saree-guard. Menurut masbro gimana? Baik secara estetika & fungsionalnya.

 

Honda CBR 250R

Hyosung GT-650R

Yamaha FZ-16

Yamaha MT-01

Kawasaki ER-6F

Kawasaki Ninja 250R

 

Gambar dicomot dari www.cbr250.net, bikeadvice.in, motorbeam.com, xbhp.com, bcmtouring.com, xkmph.com

11 thoughts on “Motorsport dengan Saree-guard

    • iya bro, baju tradisional yang panjang sampe kaki. Motor2 India kebanyakan masih pada pake saree-guard supaya kain boncengernya ngga melilit di rantai

    • emang penting bro, klo ngga bisa kaya’ bendera spanyol yg masuk ke ban belakangnya Lorenzo. Cuma klo menurut saya, apa iya naik motorsport harus pake saree? Wagu aja, kaya’ bukan pada tempatnya (imho lho)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s