[Sharing] Kecelakaan kecil di dapur

Sedikit sharing aja bro, kecelakaan kecil yang saya alami di dapur, mudah2an ngga sampe terjadi sama bro sekalian. Karena tinggal sendiri, tentu segala sesuatunya harus dikerjakan sendiri (mirip2lah ama lagu dangdut :mrgreen:). Waktu kemarin pagi lagi beres2 di dapur, ngga sengaja saya mengalami kecelakaan kecil pas lagi nyuci gelas. Gelas yang lagi saya bersihin bagian dalamnya tiba2 terbelah gitu aja. Entah saya yang gosoknya terlalu kencang atau emang bahan gelasnya yang agak tipis (kayanya sih yg ke-2). Bibir gelas yang belah secara reflek sukses menancap di tangan saya. Menyisakan luka sepanjang 3cm & lumayan dalam.

Ngelihat darah yang ngocor begitu banyak, langsung keinget sama latihan First Aid yang saya jalanin minggu lalu di kantor PMI. Langsung lokasi luka saya lokalisir dengan handuk & tangan saya angkat setinggi-tingginya supaya darah ngga terus mengalir ke arah jari. Setelah sekitar 5-10 menit barulah saya balut dengan plester & saya bawa ke rumah sakit. Akhirnya sampai di rumah sakit saya langsung ditangani. Sukses besar bro, 3 jahitan aja yang menambal luka berbentuk letter L itu. Rasanya gimana? Lukanya sih ngga sakit, cuma perih sedikit karena terbuka & bentuknya “flappy“. Cuma pas disuntik rasanya lumayan bikin lumanyun:mrgreen:.

So… Waspada bro, ada baiknya memilih perangkat makan yang agak tebal supaya ngga mudah belah. Yang lebih penting, jangan panik. Saya sendiri sempet kaget ngelihat darah yang ga berhenti ngocor segitu banyak, tiba2 ngeblank ga tau harus ngapain. Tapi untungnya reflek ngambil handuk & ngebungkus luka supaya darahnya berhenti. Semoga bermanfaat bro!

WARNING! Gambar dibawah agak-agak DP. Klo serem mendingan ga udah dilanjutin!

Leave a Reply

