Kayaknya bakal ada bensin baru di SPBU Shell

Sebenarnya udah 2 minggu ini saya perhatikan ada sesuatu yang janggal di salah satu pom bensin Shell yang saya lewati setiap pulang kerja. Yaitu dipasangnya papan harga yang masih kosong. Seperti yang kita tahu, Shell punya 3 varian bensin yang dijual, Super (RON92), Super Extra (RON95), & Diesel. Dan klo masbro perhatiin, Shell selalu menyusun urutan bensin dengan termurah di atas, & yang termahal di bawah. Biar ga penasaran, tanya langsung aja deh, sekalian ngisi. Ternyata menurut salah satu petugas, rencananya bakal ada bensin jenis baru yang dijual di Shell. Berikut percakapannya: 

Saya: “Mas, itu plang harga nol-nol buat apa? Mau ada bensin baru ya?”

Petugas: “Iya mas, rencananya mau jual Reguler (disinyalir nama varian barunya), cuma ijinnya belum keluar”.

Saya: “Reguler? Apaan tuh?”

Petugas: “Bensin biasa mas, oktan 88. Sekelas Premium”.

Saya: “Ooo… Saya kira mau ada bensin yang oktannya lebih tinggi, macem V-Power misalnya?”.

Petugas: “Ngga mas, takutnya ngga laku”. 

Begitulah rangkuman percakapan saya semalam masbro. Memang diasumsikan, karena bensin yang akan dijual harganya lebih murah dari yang sudah ada, makanya ditaruh di paling atas. Kita tunggu aja tanggal mainnya. Klo menurut saya sih, klo bener bensin RON88 bakal dijual di Shell, seharusnya ngga disubsidi oleh Pemerintah (seperti Diesel). Mungkinkah dengan dikeluarkannya RON88 oleh SPBU swasta maka subsidi premium akan dikurangi? Bisa jadi. Segitu aja bro, monggo komentarnya.

15 thoughts on “Kayaknya bakal ada bensin baru di SPBU Shell

    • wkwkwkwk… jauh banget masbro, itu sih klo mo ngisi musti nguras tangki dulu:mrgreen:
      Klo ditempat saya malah radius 6km ada 3, tapi yang searah sama jalur saya sehari2 cuma 2.

  1. @empunya vijay
    maklum.. mojokerto belum seberapa pesat perkembangannya ketimbang sidoarjo ato gresik.. jadi apa2 cari di surabaya ato sidoarjo, kadang2 hunting ke malang..

  2. 😀
    gitu dah, sementara pake ploduk ploduk Indonesia dulu aka pertamax🙂
    moker ke Sby sekitar 50km, tapi percaya gak jarak segitu lampu merah yang dilewati gak sampe 10 bangjo:mrgreen:
    di betawi town jarak 15km aja udah berapa biji tuh bangjo yg kudu dilewatin😆

    • hahahaha… kayanya ngga mungkin bro. Klo asumsi saya sih, dengan di-spread-nya RON88 ke swasta, harusnya tanggungan subsidi pemerintah terhadap RON88 semakin berkurang. Jadi anggarannya bisa dialokasikan ke tempat lain (mudah2an, asal jangan dikorup aja). Soalnya ga mungkin swasta juga disubsidi.

  3. @anank
    Gw rasa sih bukan karna harga bbm bro, toh sejak pertama kali keluar di slipi, marketnya shell beda dgn pertamina. Klo menurut gw sih yang paling memungkinkan krn subsidi ron88 akan dikurangin, dgn gitu ada ruang utk swasta buat ikut bermain. Asalkan shell ngga lupa sama tagline “bensin berkualitas”nya aja.

    @dian
    Saya baru 1x pake yamalube, itupun oli dari servis gratis bro. Setelah itu saya pake duron bro, baru jalan 2000km sih dari waktu ganti oli. Biasanya sih (di motor lama) saya ganti oli setiap 5000km, atau saya lebih sering ganti setiap 2 bulan (soalnya klo jarak tempuh kan fluktuatif). Sebaiknya sih ganti oli dijadwal per periodik aja bro, jgn per brp km. Misalnya 1-2 bulan 1x.
    Rencananya sih saya mau coba oli full sintetik (cuma mahal banget, bisa 4x harga oli semi sintetik), soalnya friction yang ditimbulkan oli mineral seperti duron saat stationer (rpm 5000-6000) lumayan gede. Cuma musti nabung dulu nih😛, lagian sayang duronnya baru jalan 2000km.

  4. beberapa waktu lalu pernah denger gossipnya…Shell akan jual BBM sekelas premium, tapi harganya di kisaran 6rb s/d 7rb.

    Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Leave a Reply

