[REVIEW] AP Boots Moto2: Not Bad at all!

Sebenernya, udah lama saya kepengen punya sepatu khusus buat riding. Ga usah yang mahal-mahal, produk lokal seperti RVR atau 7Gear juga udah cukup. Tapi apa daya rejekinya masih on the way, belom nyampe ke tangan (mudah-mudahan Engkau baca blog saya ini ya Allah :D). Eh kebetulan, kemaren ada racun bagus dari bro Lingga. Ternyata bro Lingga ngga cuma handal dalam hal otomotif & bekicot aja, ga nyangka racunnya tokcer juga:mrgreen:. Tau AP Boots kan? Yang iklannya bisa dipake buat ngukur ketinggian air klo banjir. AP Boots juga ngeluarin boot buat motor. Pernah tau sih tentang AP Boots Moto. Tapi modelnya ngga banget, masih menyerupai boot tukang sampah. Ternyata AP Boots ngeluarin model baru. Namanya AP Boots Moto2. Bentuknya jauh lebih keren dari seri pertamanya. Dipikir-pikir, lumayan juga nih buat ngegantiin sneakers kesayangan saya yang udah jebol solnya & somplak bahannya gara-gara dipake riding.

Karena penasaran, pulang kerja saya mampir ke Ace Hardware Fatmawati yang kebetulan cuma sekitar 1km dari kantor saya. Ternyata di Ace dibanderol lebih murah dari link yang bro Lingga kasih (tumben-tumbenan nih Ace Hardware murah), cuma 75ribu aja. Tanpa pikir panjang langsung saya jajal. Boot ini lumayan safe. Udah ada lapisan untuk shifter, pelindung tumit, & pelindung mata kakinya. Dipakenya juga nyaman, ngga panas. Walaupun begitu, boot ini tetap berbahan dasar karet & anti air. Otomatis ngga ada sirkulasi udaranya & pasti panas klo dipake riding dalam waktu yang lama. Saran saya, sebaiknya pilih 1 ukuran lebih besar, supaya kakinya bisa napas. Buat masbro yang belum pernah pake boot karet macem ini sebelumnya (seperti saya), pasti kesulitan buat ngelepasnya. Ternyata ada triknya bro (dikasih tau sama orang Ace :P). Saat ngelepas, kaki yang satu lagi ngebantu dengan cara nginjek tonjolan pelindung tumit. Otomatis boot jadi mudah dilepas.

Terus, gimana rasanya buat dipake riding? Buat yang belum pernah pake boot sejenis sebelumnya, tentu butuh penyesuaian bro. Karena modelnya yang tinggi & bahannya full karet, boot ini agak susah ditekuk (mungkin karena faktor masih baru juga). Agak kagok, terutama buat rider motor sport. Karena pedal rem agak tertekan. Klo ngga diantisipasi, bisa-bisa kampas remnya abis terkikis, tentunya velg jadi lebih panas juga. Setelah riding beberapa km, akhirnya saya nemuin posisi yang pas. Yaitu klo lagi ngga braking, posisi kaki bagian depan agak menghadap keluar. Jadi tuas rem ngga keinjek.

Kesimpulannya? Untuk boot seharga 75ribu, AP Boots Moto2 sangat worth to buy bro! Kenapa?

  • Dari segi desain cukup lumayan, ngga malu-maluin.
  • Dipakenya cukup nyaman.
  • Bisa buat nerobos ujan/kubangan, ga takut ngerembes.
  • Secara fungsional juga ok, walaupun butuh penyesuaian dulu.

So, klo masbro berminat, silahkan kunjungi Ace Hardware atau toko aksesoris motor terdekat. Semoga bermanfaat bro!

14 thoughts on “[REVIEW] AP Boots Moto2: Not Bad at all!

    • Klo pake kaos kaki sih ngga bro, lagian bagian dalemnya ada bahan serat gitu. Saya juga pakenya cuma buat ke kantor yg jaraknya cuma 4km dari rumah. Klo buat jalan-jalan kayanya lebih pede pake sneakers jebol daripada pake boot karet:mrgreen:

    • Yoi bro, dulu pernah punya cover sepatu tapi ilang. Sekarang klo ujan ganti sepatu ama sendal jepit ato dibungkus pake plastik kresek. Which is ga nyaman banget buat shifting. Mudah2an pake ini lebih ok.

  1. nyaman kok, terbiasa kali yak…
    malah krisbow itu safety shoes paling nyaman ketimbang cheetah, kings ato dr.osha.. cuma lem solnya ngga seberapa kuat, mudah rembes.. soalnya disini musuhnya itu air asam, heheheee.. sekuat apapun pasti kalah sama air asam..
    saat ini pake cheetah, bisa tahan ampe 2-3 bulan, kalo krisbow paling sebulan udah rembes air..
    tapi kalo aye mah apa aja, lha wong gretongan cyiinn…:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s