Lesson learned from MotoGP Mugello 2011: Ambisi yang melebihi kemampuan itu perlu

Mungkin masbro masih ingat ketika secara tidak sengaja Stoner dijatuhkan oleh Rossi di seri Jerez beberapa waktu lalu. Kala itu Stoner yang marah besar sampai mengatakan kalau ambisi Rossi melebihi kemampuannya. Tapi pernyataan Stoner itu kini berbalik menjadi bumerang yang menjatuhkannya sendiri di Mugello hari Minggu lalu. Lorenzo yang secara kemampuan M1nya dibawah RC212V, berhasil membuktikan ambisinya untuk membungkam aksi pembalap tercepat MotoGP ini. Bahkan mengalahkan 2 pembalap Repsol Honda sekaligus. Padahal secara jarak terpaut cukup jauh & Lorenzo masih harus bergelut dengan Dovi untuk memperebutkan tempat ke-2.

Sedangkan Dovizioso yang secara kemampuan masih dibawah Stoner pun berhasil membuktikan kalau di Repsol Honda tidak ada team order, dan kalau dia punya ambisi, pasti bisa berhasil. Terbukti dengan ditaklukkannya Stoner oleh Dovi. Bagaimana dengan Rossi? The Doctor pun ngga kalah hebat. Walaupun dengan kondisi tunggangan yang jauh dari sempurna hingga terseret ke posisi start 12, tapi dengan ambisi yang besar, Rossi berhasil membawa GP11.1 ke posisi finish ke-6. Rossi pun tampak ngga lagi mengkambing hitamkan pundaknya. Klo dilihat emang tampak kondisi GP11.1 yang memang belum siap. Tapi, udah jadi rahasia umum klo Rossi selalu bisa ke depan berapa pun urutan startnya.

So, terbukti kan masbro? Ambisi yang melebihi kemampuan itu sesuatu yang positif klo kita bisa mengubahnya menjadi energi yang potensial. Congratz buat Lorenzo & Dovi. Buat Stoner, udah bukan waktunya bermanja-manja lagi.

Foto: Motogp.com

2 thoughts on “Lesson learned from MotoGP Mugello 2011: Ambisi yang melebihi kemampuan itu perlu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s