Otoboke Section Chief, satu lagi karya Masashi Ueda yang diterbitkan disini

Sebagian dari masbro sekalian yang suka baca manga (komik Jepang) mungkin sudah ngga asing dengan Kobo-chan dan Kariage-kun. Manga karya Masashi Ueda ini sempat ngetop sekitar 10 tahun lalu. Kobo-chan dan Kariage-kun sendiri diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, bahkan Kobo-chan sudah pernah tayang di RCTI (dan ternyata anime sama sekali ngga lucu :?). Kali ini Elex menerbitkan satu karya lagi dari Masashi Ueda. Judulnya Otoboke Section Chief, disadur dari judul asli Otoboke Kacho terbitan Houbunsha Co.,Ltd. Otoboke ini menceritakan seorang kepala seksi (sekaligus kepala keluarga) yang dungu polos bernama Otoboke. Komik Otoboke jilid pertama diterbitkan oleh Elex pada tahun 2010, dan sekarang sudah mencapai edisi ke-11.

Komik ini ngga hanya menceritakan kehidupan perkantoran Otoboke saja, tapi juga kehidupan rumah tangganya bersama seorang istri yang cukup jahil serta kedua orang anak perempuan sulungnya (Kozue) yang cukup pandai dan anak laki-laki bungsu (Hiroshi) yang kurang lebih 11:12 dengan bapaknya:mrgreen:, dan ngga ketinggalan anjing peliharaannya yang jarang diberi kasih sayang. Bagi penggemar Kariage-kun, banyak yang mengira kalau Otoboke ini adalah atasannya Kariage. Tampangnya memang mirip, tapi bukan. Bedanya, atasan Kariage bernama Kimura, bekerja di PT Honnyara, berkacamata, dan berpangkat Kabag (Kelapa Bagian). Sedangkan Otoboke ngga kerja di PT Honnyara, ngga pake kacamata, dan jabatannya adalah Kepala Seksi.

Format komik ini masih dalam bentuk strip seperti Kobo-chan dan Kariage-kun. Jokenya ngga sekasarjahil Kariage, tapi juga ngga segaring Kobo-chan. Ditengah-tengahnya lah. Tapi dalam beberapa cerita bahkan Otoboke lebih lucu dari Kariage-kun. Bagi penggemar komik strip, saya rasa Otoboke Section Chief ini pantas untuk dikoleksi. Dibandrol dengan harga Rp. 15.000,-, saya rasa komik ini pantas diberi nilai 8 dari 10.

18 thoughts on “Otoboke Section Chief, satu lagi karya Masashi Ueda yang diterbitkan disini

    • Iya bro, sekarang klo beli komik berasa banget. Makanya paling banyak saya cuma mampu beli 2 dlm sebulan. Klo yang ada scanlationnya, malah saya lebih baik baca scanlationnya aja:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s