Klo anak motor peralatannya lengkap ya

Kemarin pagi adalah kali pertama saya menggunakan safety gear lengkap ke kantor. Sebenernya sih ngga lengkap-lengkap amat. Cuma helm full face, glove berprotector, dan knee & elbow protector. Sedangkan jaket & sepatu masih pake jaket olah raga & sepatu running biasa. Maklum, uangnya belum ada even untuk membeli jaket berprotector & sepatu riding termurah sekali pun. Singkat cerita saya berangkat pagi-pagi. Jam 07:15 sudah sampai di kantor (jam kerja 08:30. Sengaja, biar ngga dikira Saint Seiya kesiangan :mrgreen:). Begitu sampai di parkiran, ternyata terlihat para Security lagi apel pagi.

Ketika saya melintas di samping mereka, tiba-tiba sang komandan nyeletuk, “Klo anak motor peralatannya lengkap ya”.

Disambung oleh anak buahnya, “Itu klo jatoh ngga sakit kali ya? Komplit banget”.

Tampaknya ada satu Security yang lebih paham, “Klo anak motor jaman sekarang mah hebat-hebat Pak, yang penting safety riding”.

Saya hanya membalas dengan senyuman. Padahal saya bukan anak klub motor apapun. Pengetahuan yang minim ini pun didapat dari hasil blog walking ke warung-warung para blogger senior. Tapi dalam hati… Senangnya mendengar pengetahuan tentang safety riding sudah sampai ke level paling bawah. Level yang notabene paling banyak menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi. Mudah-mudahan ngga hanya pengetahuannya saja, tapi juga bisa memberikan influence yang positif akan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara kepada para bapak-bapak security. Keep safety riding bro!

Gambar: nyomot dari http://riohaloho.wordpress.com

7 thoughts on “Klo anak motor peralatannya lengkap ya

  1. kalo kekantor pake perlengkapan seperti itu, mungkin sedikit menyita waktu. misalnya memasang terlebih dahulu sebelum berangkat, dan merapihkannya kembali setelah sampai tujuan. alat tambahan mungkin si vijay pake box atau juragannya bawa tas. ane dukung perlengkapan safety riding.

    • Emang nyita waktu bro, at least 5 menit masang, 5 menit lepas & ngerapiin ke tas. Klo box sih ada GIVI E33 bekas mio saya dulu, cuma belum beli braket buat si Vijaynya aja. Waktu itu mo beli tapi masih mikir2 lagi, soalnya Byson kurang pantes klo pake box.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s