Si Vijay kok susah distarter klo tiap abis mandi?

Masbro penunggang kebo atau penunggang motor laki sekalian ada yang punya nasib yang sama dengan saya ngga? Sesuai dengan judul di atas, saya punya masalah dengan starter setiap kali habis mandiin si Vijay. Disinyalir karena busi basah. Tapi… emang bisa ya? Kan ketutupan kabel businya? Setiap kali abis dimandiin, saya harus buka kabel busi & dikeringin dulu pakai tissue atau tiupan kompressor. Sekarang-sekarang sih udah terbiasa. Tapi waktu awal-awal sempat panik juga. Mogok di tempat cucian motor, udah malam pula! Untung di depan komplek. Karena waktu itu belum tau permasalahannya dimana, akhirnya terpaksa si Vijay didorong sampe rumah. Lumayan gempor juga! Klo masbro ada yang punya solusinya, monggo dishare disini.

Buat yang belum kenal si Vijay

11 thoughts on “Si Vijay kok susah distarter klo tiap abis mandi?

  1. PERTAMAXX
    mungkin tutup businya bocor mas bro.baiknya ditutup pake isolasi biar air gak masuk kecelah kabel dan cop busi,biasanya soket perkabelan juga rentan dihinggapi air,jadi dibungkus juga pake isolasi,btw,sivijay ngambek juga kali bukan penunggangnya yang mandiin.ane gak pernah bawa simaroon ke tukang cimot.lebih seneng nyuci sendiri sekalian cek seluruh kondisi motor jadi lekas ketauan klo ada murbaut yang longgar atau cacat yang perlu dibenahi
    SALAM KARET BUNDAR™

  2. wah patut dicoba tuh idenya masbro. Solasi yang buat kabel kali ya? itu kan lebih elastis dari solasi yang biasa. Btw dari awal saya ngga pernah mandiin si vijay, pasti di tukang cimot. Soalnya tinggal di rusun ga punya lahan parkir sendiri, jadi ga bisa nyuci motor sendiri. Thx anyway.

  3. wah,kalo gw pas ujan,biarpun ga keujanan/basah sekalipun, klakson yg kumat..
    ga tau penyebabnya aslinya kenapa,, karena lembabkah..??

  4. begitulah memang bro, dulu si megi 2003 juga begitu pas abis dimandiin org laen. hehe… mungkin sedikit shock waktu disemprot pake air tekanan tinggi. air masuk ke blok mesin yg ada busi dll, dll,….. ujung2nya ga pernah mandiin di luar lagi. hehe

    • ooo… Gitu ya bro. Iya saya juga curiganya dari tekanan air selang. Soalnya ga mungkin kabel businya bocor. Mungkin tekanan airnya terlalu kencang & lobang kabel busi ngga benar2 rapat. Makanya air naik ke ujung businya.

    • minggu lalu sih masih bro. Klo kata yg punya tempat cucinya sih bisa dari socket kunci rahasia yg longgar. Kemaren sih dudukan kunci rahasianya udah saya ubah ke tempat yg lebih aman & dikencengin lagi. Cuma belum sempet nyuci lagi nih. Buat antisipasi sih sebaiknya minta supaya bagian deket busi jgn disemprot.

    • Siip bro. 2 hari yang lalu baru aplikasi 9Power di Vijay. Mungkin besok baru bisa saya siapin artikelnya. Soalnya tumben2an nih lagi hectic banget.

    • Jangan disamain sama blog senior atuh bro. Jauh banget, blog saya mah KW 9999. Belinya di PRJ. Ditunggu besok pas makan siang ya bro artikelnya, udah disiapin kok.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s