Si Vijay dipaksa nyium aspal juga

Kejadiannya Jumat (03/06/11) jam 7 malam. Waktu itu saya sedang dalam perjalanan pulang kerja bersama sang permaisuri. Jarak sekitar 20 meter setelah gedung Talavera (Cilandak) menuju ke arah Pasar Rebo, saya melaju dengan kecepatan konstan 50kpj. Karena mobil Jeep berplat nomor angkatan di sebelah kanan melaju dengan lambat, saya bermaksud mengambil dari sebelah kiri, karena tampak di kejauhan ada motor berhenti di sebelah kanan, spacenya tidak akan cukup untuk 1 motor lagi. Sempat terlintas di pikiran saya sebelum mendahului, “kok nih mobil ngga ngasih sein kiri? Ah, mungkin cukup spacenya di kanan”. Ketika posisi motor saya sudah sejajar dengan badan mobil tersebut, tiba-tiba sang mobil mengambil lajur kiri. Seperti Simoncelli memotong racing linenya Pedrosa, saya pun terseret ke pinggir mengikuti badan mobil.

Alhasil saya mendarat rebah ke sebelah kanan dan sukses tertimpa motor yang ngerem mendadak dan menabrak saya dari kiri belakang. Untung mobil tersebut ngga kabur. Setelah dibantu orang-orang untuk berdiri, saya yang adrenalinnya terpompa, sama sekali ngga merasakan sakit. Langsung ngecek keadaan permaisuri, setelah itu si Vijay. Untungnya ngga nampak ada luka luar. Cuma katanya nyeri di bagian siku & kaki. Setelah memastikan permaisuri baik-baik saja. Baru saya periksa si Vijay. Tercatat kerusakan ada pada spion, hand pad, handle brake, & jalu stang kanan. Selain itu ada baret-baret di sekitar spakbor depan, tabung shock depan, cover knalpot, & buritan. Ngga ada gejala stang/velg bengkok. Alhamdulillah, ada untungnya juga bodi kebo dicover plastik semua, jadi cukup ganti covernya saja klo rusak.

Luka-luka si Vijay - 1

Akhirnya si pengendara mobil mengajak berdamai dengan memberikan sejumlah uang yang klo dihitung2 mungkin cuma cukup memenuhi 1/5 biaya dari total kerusakan, belum ditambah biaya pengobatan. Tapi saya ngga mau ambil pusing lah. Asalkan nyawa masih nempel, ga ada luka parah & kerusakan yang berarti, itu udah cukup. Toh biaya berobat bisa dicover oleh kantor. Benerin motor pun masih ada kupon servis gratis. Paling saya cuma perlu mengganti part-part yang rusak aja.

Luka-luka si Vijay - 2

Setelah urusan dengan penabrak selesai, saya melajukan motor pelan-pelan ke pemberhentian terdekat. Akhirnya saya berhenti di Pom Bensin setelah gedung Elnusa untuk cek kerusakan secara lebih detail. Disinilah saya baru ngerasa sakit. Dengkul & siku kanan bungsrut menyeret aspal. Angkle kiri & pinggul kanan nyeri abis. Tapi masih bisa jalan normal. Sementara sang permaisuri lebam di bagian kaki, dan siku kanan sakit kalau digerakkan. Biar ngga khawatir, langsung saya larikan ke RS. Fatmawati untuk dirontgen. Untungnya cuma memar, ga ada fraktur ataupun patah.

Luka-luka driver & boncengernya

Yah, namanya kecelakaan, bisa aja terjadi seaman apapun kita berkendara. Buktinya, walaupun sudah berhati-hati tetap saja saya apes harus nyium aspal. Yang penting, jika terjadi sesuatu, selamatkan diri anda & penumpang dulu masbro. Klo motor masih bisa dibeli pake uang. Rezekinya ga akan kemana-mana. Tapi klo badan & nyawa cuma satu-satunya, itu juga dipinjemin, bukan dikasih gratis. Jadi harus diutamakan. Selain itu, sangat penting untuk melengkapi diri dengan safety gear. Untungnya kami berdua memakai jaket, sepatu, sarung tangan, & helm fullface. Sehingga resiko kecelakaannya bisa diminimalisir. Cuma sayangnya ngga pake protector, jadi dengkul & siku tetap jadi korban. Gitu aja sharing saya masbro. Semoga ada manfaatnya.

6 thoughts on “Si Vijay dipaksa nyium aspal juga

  1. Pingback: Terpaksa deh… Kulit si Vijay ngga bisa semulus Miss Universe lagi « SPACE? Romantic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s