Safety in affordable price by Scoyco

Yang namanya keselamatan itu mahal harganya. Tapi bukan berarti peralatan keselamatannya juga harus mahal. Baru-baru ini saya baru membeli sarung tangan Scoyco. Sarung tangan sekelas Pro Biker ini lumayan terjangkau. Cuma di kisaran 100an ribu. Cocok untuk dipakai harian. Memang jauh kalau dibandingkan dengan kelas Dainese, Alpinestar, atau RS Taichi. Tapi setidaknya, protector yang ada sudah mencukupi standar keselamatan. Yang menjadi pilihan saya adalah tipe MX14. Bentuk protectornya cukup unik. Bagian telapak tangannya dilapisi dengan bahan 2 lapis. Punggung jari dan tangan dilengkapi dengan bahan karet yang cukup tebal. Batas ruas jari dilapis dengan busa yang tebal. Bonggol tangan dilapisi dengan protector yang terpisah setiap jarinya. Jadi bisa ditekuk. Tidak takut protector bisa patah karena benturan. Penguncinya menggunakan bahan velcro dengan serat yang pendek. Jadi tidak cepat rusak.

This slideshow requires JavaScript.

Dengan paduan bahan synthetic leather 30%, nylon 45%, rubber 10%, polyester 5%, & PVC 10%; sarung tangan buatan China ini adem di tangan. Ngga bikin gerah seperti sarung tangan kulit. So, buat masbro yang belum pakai sarung tangan saat naik motor, ga ada salahnya mencoba produk ini atau produk lain yang sejenis. Safety itu ngga harus mahal, iya toh?

11 thoughts on “Safety in affordable price by Scoyco

  1. sudah terbiasa pake sarung tangan kulit murahan Bro, dulu pernah nyabain di toko variasi (Pro bike)kok keknya tangan jadi kaku..
    *bajakan kali ya..

    PISS..

    • saya jg tadinya pake sarung tangan kulit yg 20ribuan masbro. Tapi ngga pernah awet, rata2 baru 2-3 bulan udah sobek. Skali2 pengen nyobain yang mahalan dikitšŸ˜›
      Yang ini emang lebih kaku. Awal2 emang ga nyaman, cepet pegel. Tapi lama2 jadi terbiasa.

    • saya beli di toko aksesoris motor pinggir jalan di deket kantor masbro, di daerah simatupang, sebelum lampu merah fatmawati klo dari arah lebak bulus. Tapi di toko2 aksesoris motor yang agak besar rata2 banyak kok yang jual. Klo ngga cari di kaskus aja.

  2. sebelum lampu merah fatmawati khan ada dua jalur, ada yang lurus ke tb simatupang n ke kiri mau ke cipete?
    nama tokonya ape

    • Sebelum jalur bercabang itu bro. Kira2 10 meter setelah gedung Bata. Nama tokonya Dewi. Kemaren saya dapet harganya 145ribu yang MX14, klo yg MC14 dikasih 125ribu. Disitu emang agak mahal. Kemaren karena iseng2 aja pulang kerja mampir kesitu (kantor saya gedung ventura, sebelah gedung bata). Katanya klo ditempat lain MX14 bisa dapet 130ribu, & MC14 bisa dapet 110ribu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s