Modifikasi Yamaha Satria FU ala daerah Masama, Sulteng

Modifikasi Scorpio ala Supermoto? udah biasa. Byson ala FZ8? Udah mulai banyak. Swap engine? Udah pernah liat juga. Gimana klo yang ini? Ini swap body ala daerah Andala – Masama, Sulawesi Tengah. Motor ini saya lihat di mess tempat saya tinggal selama 4 malam sejak Rabu minggu lalu, milik salah satu karyawan lokal yang bekerja di proyek tambang perusahaan saya. Sekilas, motor ini tampak seperti Satria FU. Tapi kalau dilihat dari dekat… Knalpotnya kecil ala motor 2 tak. Label di blok mesin menunjukkan nama pabrikan garputala. Disinyalir motor bebek 2 tak lansiran tua sejenis F1ZR. Sayangnya saya ngga bisa konfirmasi karena ngga ketemu pemiliknya. Berikut foto-fotonya.

This slideshow requires JavaScript.

Yang sadis masbro, ini motor bodong. Bukan tanpa surat-surat, tapi tanpa plat nomer:mrgreen:. Klo masbro berada disini, ini sudah menjadi hal yang jamak disini. Jangankan safety gear, lha wong helm & plat nomor aja jarang sekali saya lihat bertengger di motor-motor yang lalu-lalang di sini.

Itu saja masbro sedikit cerita dari jalan-jalan saya ke Sulawesi Tengah.

10 thoughts on “Modifikasi Yamaha Satria FU ala daerah Masama, Sulteng

    • klo pengalaman saya sih, modif itu ga bisa dicicil. Harus mateng konsep & budgetnya dulu, baru mulai bergerak. Klo dicicil biasanya keluar gari konsep. Soalnya seiring berjalan waktu, banyak produk baru yg bermunculan, & selera bisa berubah

    • Soalnya klo ke tambang musti naik mobil kantor masbro. Klo jalan rayanya disini lumayan mulus & sepi, disinyalir enak buat kebut2an

Leave a Reply

