Pengumuman Hasil Polling Skutik yang Sebaiknya Diluncurkan oleh YMKI

Polling yang saya buka selama seminggu akhirnya ditutup. Walaupun jumlah responden hanya 57 orang (maklum blogger kelas bulu ketek:mrgreen:, jangan dibandingin sama blogger senior), hasilnya cukup mencengangkan. Sebanyak 28% dari total responden memilih Nouvo Elegance sebagai Skutik yang diharapkan akan diluncurkan oleh YMKI. Wow! Nouvo, skutik yang gennya udah disuntik mati oleh YMKI 3 tahun yang lalu ini ternyata memiliki peminat terbesar. Sedangkan Fino, yang “katanya” mau dikeluarin sama YMKI tahun ini malah hanya mengambil 14% dari total responden.

Selain itu, BWS-X yang bentuknya agak “nyeleneh” ini juga menjadi pilihan dari mayoritas pengunjung warung kecil ini dengan mengambil porsi sebanyak 26%. Disinyalir bentuknya yang fresh dan belum ada skutik sejenis yang beredar di segmen yang sama menjadi faktor mengapa skutik ini banyak peminatnya. Disamping itu juga ada Cuxi dan model lainnya yang tidak tercatat dalam polling ini yang mengambil porsi masing-masing sebanyak 4%. Malah Fiore, adik kandung dari Fino ini tidak mendapatkan porsi sedikit pun. Bisa jadi bentuknya yang terlalu “girly” ini membuatnya terlalu segmented, sedangkan pengguna skutik di Indonesia tidak hanya wanita, malah lebih banyak pria.

Hasil Polling

Namun hasil yang mengejutkan, yang juga harus diwaspadai oleh YMKI, yaitu adanya penolakan terhadap Yamaha (secara brand) yang cukup besar (25%). Responden lebih memilih brand Honda dibandingkan Yamaha. Artinya, Yamaha harus bekerja ekstra keras untuk merubah mindset konsumen dari yang “Hondaminded” menjadi “Yamahaminded“.

Yah… Walaupun mungkin jumlah responden polling ini belum bisa mewakili dari konsumen roda 2 di Indonesia (namanya juga cuma polling iseng-iseng aja), tapi saya cukup mendapat gambaran yang jelas mengenai kebutuhan/keinginan para 2 wheeler enthusiast terhadap pasar skutik di Indonesia. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengunjung yang sudah meluangkan waktunya untuk mengisi polling ini. Terutama kepada yang sudah mau repot-repot meninggalkan komentar. Thanx a lot guys!

Keep brotherhood & Safety Riding!

7 thoughts on “Pengumuman Hasil Polling Skutik yang Sebaiknya Diluncurkan oleh YMKI

    • Ngga untuk apa2 Mas Mul. Pengen tau aja, kira2 selera pasar kaya’ gimana. Langkah selanjutnya, tinggal liat yang bakal nongol di PRJ apaan. Terakhir, bandingin hasil polling saya dengan jumlah matic baru YMKI yang terjual, berbanding lurus atau terbalik. Itu doang sih, buat konsumsi pribadi.šŸ™‚

  1. kalo untuk fino kurang greget om…soalnya dah ada lawan..
    nouvo elegance bentuknya bener2 stylish om..
    cocok wat co banget om..
    gak kegedean tw kekecilan,ramping, sexy lah..
    ayoo YMKI keluarkan lagi Nouvo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s