Weekend-an di Ocean Dream yuk!

Ceritanya Sabtu kemarin saya berdua ke Ocean Dream a.k.a Gelanggang Samudera Ancol. Sebenernya sih ngga terlalu kepengen. Berhubung sang Permaisuri yang minta & rasa penasaran pengen lihat Scorpion Pirates setelah baca tulisannya Bro Benny disini, akhirnya pergi juga. Tapi kali ini ngga bawa motor. Naik busway saja. Pasalnya terlalu banyak pertimbangan seperti ongkosnya lebih mahal, jauh, capek mikirin macetnya, angin laut yg asin ga bagus buat motor & blm lagi di daerah mangga dua sering banyak genangan air luapan dari kalinya, bisa2 si kebo cepet karatan. Klo dipikir2 udah lama banget saya ngga ke Gelanggang Samudera. Mungkin sekitar 20 tahun yg lalu. Maklum saja, pamor Gelanggang Samudera kan ngga se-tenar Dufan, jadi lebih sering ke Dufan. Wahana di Gelanggang Samudera sendiri ngga sebanyak Dufan, sangat jauh lebih sedikit. Tapi ini berbanding lurus dengan jumlah pengunjungnya. Jadi bisa masuk 1 wahana berkali2.

Loket Ancol klo masuknya naik Busway

Theater 4D

Ini wahana pertama yang kami kunjungi. Sampai 2x malah. Yang pertama nonton Turtle Vision, film tentang alam dari sudut pandang seekor penyu. Film sangat bagus untuk edukasi anak2. Dengan efek2 seperti bangku bergoyang & cipratan air benar2 menarik. Sayang gerakan bangkunya terbilang cukup kasar. Selain itu, film Turtle Vision ini kayanya lebih bagus lagi klo ngga didubbing. Tapi berhubung film edukasi ya dimaklumi saja. Film yang kedua adalah Return of the Pirates. Yang ini lebih seru, full action. Tapi tanpa cipratan air, sebagai gantinya ada efek kilatan cahaya seperti petir. Film ini ngga ada nilai edukasinya sama sekali. Cuma cerita tentang kelompok pencuri yang mencoba mengambil permata bajak laut di sebuah museum yang dengan diambilnya permata tersebut membuat sang bajak laut hidup lagi.

Aneka Satwa

Pertunjukan satwa yang dibintangi oleh Burung Makau, Kakaktua, beruang madu, berang2, bebek, & kuda nil ini sangat menarik. Terutama aksi beruang lautnya, Narator & pelatih binatangnya pun membawakan acara dengan sangat menghibur. Saya sampai nonton 2x. Malah sang permaisuri sempat dikerjain waktu dibilang “Beruangnya cantik, kaya’ mbak yang baju ungu”. Hehehehe… Langsung manyun deh.😀

Devi si beruang madu lagi naik sepeda

Scorpion Pirates

Ini pertunjukan yang sangat saya nanti2kan. Komporan dari Bro Benny terbukti ampuh. Pertunjukan water stuntman ini gokil abis. Saya sendiri duduk di baris ke-3 yang notabene zona basah a.k.a barisan yang sudah pasti bakal kena semburan air. Bukan ga dapet tempat duduk di atas, tapi saya memang berniat untuk lihat atraksi jetskinya dari dekat. Pertunjukan action (yang lebih mirip aksi freestyle) yang dibumbui dengan cerita bajak laut ini keren banget. 2 standing jetski & 1 sitdown jetski dibikin meliak-liuk jumpalitan ngga karuan. Ditambah dengan efek api, ledakan, & semburan air bikin speechless (dijamin nganga ngeliatnya). Btw, ngeliat salah satu stuntman yang botak bawa sitdown jetski yang segede gaban, saya langsung keinget sama Om Saranto dengan Piaggio MP3nya🙂. Jujur, saya sama sekali ngga perhatiin alur ceritanya. Cuma terpesona sama actionnya. Terutama waktu jetskinya dipake buat aksi water cannon, MUANTAB POLL!!! Sayang, duduk di baris ketiga bikin kami berdua basah kuyup. Kali ini bukan manyun lagi, langsung ngambek. Cape deh…😛

Water Cannon pake jetski. Muantab Poll!!!

Pertunjukan Lumba2 & Singa Laut

Saya masuk wahana ini juga 2x. Tapi sayang menurut saya kurang menarik. Ngga ada atraksi lumba2 melompati lingkaran api & ngga ada penonton yang dicium oleh lumba2. Tapi aksi singa laut berhitung & pura2 sakitnya cukup menghibur.

Lompatan lumba-lumbanya tinggi banget!

Klo ngga salah sekarang tarifnya 90ribu per orang. Saya rasa itu harga yang pantas. Saya cukup beruntung dapat kupon diskon 20% dari Carrefour. Jadi berdua ngga sampai 150ribu. Klo tiket masuk Ancolnya sendiri 11.500 per orang. Segitu aja liputan dari saya Masbro. Kali2 aja masbro berminat kesana. Sebagai penutup, berikut foto2nya.

This slideshow requires JavaScript.

6 thoughts on “Weekend-an di Ocean Dream yuk!

    • wkwkwkwkwk… 91 udah perpisahan SD masbro? Saya aja baru kelas 1 atau 2. Iya seinget saya juga, saya baru kesana 2x. Itu pun waktu TK/SD. Cuma perasaan klo dulu ada atraksi ikan duyung & atraksi lumba2 loncat lingkaran api + nyium penonton deh.

Leave a Reply

