YMKI overstock motor matic?

Masih dari cerita seputar waktu servis si Vijay kemarin. Ceritanya saya datang pagi-pagi. Maklum bengkel ini lumayan laris. Walaupun baru buka jam 9 pagi, tapi dijamin antrian sudah mengular dari jam 8an. Saya duduk di depan pintu bengkel (terpisah dengan pintu dealer). Begitu pintu bengkel dibuka, saya cukup kaget lantaran banyak motor matic (baru) yang diparkir disana, jumlahnya mungkin sekitar 20an. Ternyata motor-motor ini adalah motor-motor ready stock yang belum ada pemiliknya. Sayang, kejadian ini lupa diabadikan lantaran saya lagi sarapan.

Siangnya, saat mau jemput si Vijay, saya ngga mau melewatkan kesempatan jeprat-jepret buat yang kedua kalinya. Ternyata pemandangannya lebih mengejutkan lagi. Di lantai 2 dealer tersebut masih banyak nangkring motor matic tanpa tuan yang minta dijemput. Di dalam dealernya (lantai 1) pun pemandangannya ga jauh beda. Apakah YMKI overstock motor matic? Sungguh ironis, mengingat hal ini berbanding terbalik dengan fenomena inden motorsport Yamaha (khususnya Byson) yang sangat panjang. Menurut informasi sales, di dealer ini saja antriannya sampai 5 bulan. Gimana nih YMKI???

Ga muat di dalem? Taro luar aja

Panas ke panasan, Hujan kehujanan

Klo malem, masukin bengkel aja

Dibawah kurang cukup? Diatas masih muat kok!

Tuh klo ga percaya, semuanya dijejerin

Kenapa dijejer di luar? Karena di dalem udah penuh

Tuh di dalem aja udah ngejejer kaya paskibra

13 thoughts on “YMKI overstock motor matic?

  1. inilah masalah terbesar yamaha, sepertinya matematika pemrograman linearnya enggak dipake ama para manager pemasaran YMKI, ampe2 matik numpuk tapi byson naudzubillah.

  2. @hourex
    ngga pake petromax bro?

    @untaianmakna
    Itulah bro, strategic planningnya kacau nih YMKI. Kebanyakan salah langkah. Untung belum skakmat.

  3. beruntung yamaha punya produk bagus kayak byson ama v-ixion sampai2 konsumen rela inden 3 bulan lebih, termasuk mas bro yah, hehe…… klo saja honda serius membunuh yamaha dengan CBR150R made in indonesia, pasti indenersnya pada ngacir tuh

    • Sebenernya klo keuangan OK sih saya juga mau ikutan bubar jalan. Hehehe… Model sport touringnya itu lho yang ga nahan. Abis byson klo dipakein sidebox & box belakang jelek banget sih, soalnya terlalu nungging & pantatnya kekecilan.

      • Saya dikasih gratis jg ngga mau, takut kena dosa progressif
        ________________________________________________________
        ini pasti yang ngomong orang marketing nih, hehehe… kan ada insentive progressive kan???? (asal mode)

        kayaknya mending nunggu KTM 125 duke aja deh, denger2 di india dilepas sekitar Rp.28juta-an (1.500.000 INR)

        • hehehe… Bukan masbro. Maksudnya takut kena pajak progressifšŸ˜›
          Btw duke keren sih, tapi kayanya masih jauh buat dikeluarin sama BAI. P220 aja masih baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s