Aparat itu sekarang sudah jadi pelayan awak media

credits to republika.co.id

Masih ingat tulisan saya sebelumnya disini tentang keberuntungan seorang anggota Brimob yang memiliki talenta dan jiwa seni? Jujur saat itu saya cukup bersimpati lantaran cuma lipsync harus terkena ancaman sanksi. Tapi kali ini ceritanya lain. Setelah diundang ke Jakarta oleh Kapolri, Briptu Norman Kamaru sibuk melayani tawaran undangan tampil di sejumlah media televisi. Sampai2 ada perguruan tinggi yang memberikan beasiswa Sarjana Hukum & sebuah sepeda motor (gileee!!!!). VCD bajakan klipnya (penting ya???) juga marak beredar di sejumlah daerah di tanah air. Bahkan yang terbaru katanya sudah ditawari pembuatan album segala.

Entah sebuah keberuntungan, aji mumpung, atau pendomplengan oleh pihak2 yang ingin mencari untung dibalik euforia ini, tapi jujur saya pribadi kecewa dengan hal ini. Briptu Norman Kamaru sebagai anggota Brimob, bagian dari kepolisian, yang harusnya melayani dan mengayomi masyarakat; K‌ini sibuk menjadi sapi perah pelayan media. Masbro ngga percaya? Berikut beberapa cuplikan penampilan sang Brimob di sejumlah televisi. Monggo dishare pendapat masbro sekalian.

7 thoughts on “Aparat itu sekarang sudah jadi pelayan awak media

  1. keknya ada hubungannya dengan Citra Buruk (Raport merah) Kepolisian sebelumnya Maz Bro..
    Yaaa, kek pengalihan Image gitu deh..
    Agar Masyarakat Gak terus-terusan mencari dan mengorek Borok Institusi Pemerintah Ini, Mengingat keknya terlalu Hiperbolis kalo cuma gara-gara lipsing sampai sebegitu Hebohnya..

    PISS..

    • makanya kasus Briptu Norman ini dibiarin memblow up sama media ya mas? Aja-aja ada deh.
      Btw efeknya lumayan lho, sampe ada 1 tv swasta yg tiap malem nanyangin film sharukh khan. Bener2 dimanfaatin nih euforianya.

  2. seperti itulah media menurut pendapat saya… seperti sebelum-sebelumnya, ada AFI, Indonesian Idol…. hanya mencari untung sendiri.. setelah itu, orang-orangnya hilang entah kemana… hanya sesaat saja

    kasihan sekali ya Briptu Norman

    • Betul masbro. Apalagi tadi pagi saya lihat di berita kalau ada wacana dari kepolisian untuk menjadikan Briptu Norman sebagai jembatan antara polisi dengan masyarakat. Tampaknya kesempatan ini bener2 dimanfaatin sama pihak2 yang nyari keuntungan. Kasian sekali kalau harus menggantungkan cita2nya sbg Brimob cuma demi kepentingan orang banyak yg sebenarnya ngga sepenting itu juga. Anyway, terima kasih sudah mampir masbro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s