Norman Kamaru dan Polisi Menggila Seri II

Seperti yang kita ketahui aksi Briptu Norman Kamaru dengan judul POLISI GORONTALO MENGGILA.mp4 yang sempat heboh beberapa waktu lalu di Youtube sempat menuai pro & kontra. Dari kubu pro ada yang bilang aksinya manusiawi, ada yang bilang bangga, ada yang bilang “mendingan lihat yang begini daripada yang berkumis”. Dari kubu kontra ada yang bilang mencoreng citra & wibawa polisi lah, melanggar peraturan lah, terancam kena sanksi lah, bakal dihukum jalan jongkok keliling monas lah, koprol sampe ancol lah (jangan percaya, itu murni lebay :D). Bahkan sampe ada pengacara kondang yang angkat bicara (klo yang ini mungkin cuma cari sensasi aja).

Klo dari kacamata saya pribadi sih, saya cukup mengapresiasikan kemampuannya menghapal lagu India & pedenya yang lumayan gede. Terkait dengan terancam kena sanksi, saya sendiri ngga tahu apakah aksinya masbro Norman melanggar peraturan atau ngga. Cuma saya pikir, TNI aja yang suka joget bareng2 di tengah lapangan sambil diliput TV nasional ngga pernah bermasalah, kenapa ini aksi lipsyncer solo yang cuma di Youtube aja jadi heboh banget? Sampe harus kena sanksi segala pula! Klo emang melanggar peraturan, peraturan yang mana? Klo mencoreng wibawa? wibawa yang mana? Justru yang harus dipermasalahkan adalah bukan tarian/nyanyiannya, tapi tindikan di lidahnya. Agak nyeleneh buat saya ngeliat ada polisi punya tindikan di lidah. Entah menyalahi peraturan atau ngga. Menurut pendapat pribadi aja nih, kalau saja Polantas di jalan raya bisa mengatur lalu lintas dengan se-riang ini, tentu menghadapi jalanan super macet macam Jakarta bukanlah hal yang membosankan. 

Tapi akhirnya tadi pagi saya lihat di MetroTV, ancaman sanksi terhadap masbro Norman dicabut. Saya rasa keputusan ini cukup bijak. Malah akan sangat aneh jika sampai ada tindakan terhadap masbro Norman. Sebagai gantinya, sang Briptu “dihukum” untuk menghibur kawan2nya dengan menyanyikan lagu India serta melakukan aksi lipsync seperti yang dilakukannya di Youtube. Lucu juga sanksinya….

Ga jauh dari kasus masbro Norman. Tampaknya ada juga plagiator yang ga mau kalah tenar. Video yang baru diunggah 1 hari lalu ini diberi judul video-polisi-menggila-seri-II.flv. Cuma untuk yang kali ini menurut saya ngga ada lucu2nya. Malah ke-banci2an. Klo yang ini… klo dibilang mencoreng citra polisi sih rasanya bisa2 aja, karena klo buat saya terkesan seperti mencoreng seragam yang dikenakannya. Entahlah bakal kena sanksi atau ngga. Buat masbro yang belum liat, nih saya kasih videonya. Monggo dishare pendapatnya.

5 thoughts on “Norman Kamaru dan Polisi Menggila Seri II

  1. Pingback: Aparat itu sekarang sudah jadi pelayan awak media « SPACE? Romantic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s