Luna Sea’s Re:Recording 2011 album bener2 Reboot coy!

Luna Sea, band rock legendaris asal Jepang favorit saya ini bergabung kembali pada 29 Mei 2010, setelah sebelumnya berpisah di akhir tahun 2000. Sebelum resmi bergabung kembali, mereka sempat mengadakan beberapa live reunian di tahun 2007-2009. Bergabungnya mereka kembali ini diberi tajuk REBOOT dan menggelar konser turnya yang disebut sebagai 20th Anniversary World Tour Reboot -to the New Moon- sepanjang November – Desember 2010. Ternyata, tajuk REBOOT memiliki arti yang sangat besar masbro. Mereka benar2 me-restart Luna Sea sebagaimana awalnya band ini terbentuk. Dimulai dari konser yang diberi judul Lunacy Kurofuku Gentei Gig ~the Holy Night~ yang diselenggarakan pada malam Natal 2010. FYI, sebelum merubah namanya menjadi Luna Sea di tahun 1991, nama band ini adalah Lunacy (1989-1990). Dari konsernya Lunacy, sudah barang tentu lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu era Lunacy. Ga cuma itu, cara berpakaian mereka pun disesuaikan dengan era Lunacy dulu (walaupun ngga 100% mirip, faktor umur yang berbicara :D).

Arti REBOOT bari Luna Sea ngga hanya itu masbro. 16 Maret 2011 lalu mereka meluncurkan album baru yang berjudul Luna Sea. Judul yang sama persis dengan album pertama mereka. Ternyata ngga cuma judulnya yang sama, tracklistnya pun plek-plek sama persis. Terus apa asiknya? Toh cuma re-release album aja!

Eits, jangan anggap remeh dulu masbro! Ternyata album ini ngga cuma sekedar re-release. Bukan Luna Sea namanya kalo tahu gimana cara ngecewain penggemarnya. Album ini adalah album re-recording. Yup, walaupun tracklistnya sama persis, tapi isinya 100% beda. Masih inget album the best mereka yang berjudul PERIOD? dimana 1/2 dari albumya merupakan re-recording dari lagu lama? Kurang lebih seperti itu. Hanya saja kali ini full satu album. Terus hasilnya gimana? …. MANTAB! Walaupun umur udah lewat 20 tahun, tastenya sama sekali ngga berubah. Mereka benar-benar ngga kehilangan taringnya. Walaupun jujur ngga se-liar versi awalnya, tapi album ini menjanjikan sound yang lebih modern.

Album ini berisi 10 lagu dengan tracklist sebagai berikut:

  • Fate
  • Time Is Dead
  • Sandy Time
  • Branch Road
  • Shade
  • Blue Transparency Kagiri naku Toumei ni Chikai Blue (Blue Transparency 限りなく 透明に 近い ブルー)
  • The Slain
  • Chess
  • Moon
  • Precious…

Walaupun album ini permulaan yang baik untuk reboot, tentu saya tetap menantikan album-album yang menyajikan lagu-lagu yang brand new. Mudah-mudahan bisa cepat direlease deh biar para SLAVE ini puas. Sebagai penutup, saya sajikan 2 versi LIVE lagu Mechanical Dance yang diambil dari album IMAGE (1992). Silahkan masbro nilai sendiri. Terima kasih udah mampir.

1992

2010

Update from bro rustyrevolver, very nice to watch!

2 thoughts on “Luna Sea’s Re:Recording 2011 album bener2 Reboot coy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s