Happy B’day Mama Wi!

Masbro sekalian, cuma mau curhat aja nih. Ga ada maksud apa2. Dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 6 Maret 2011, merupakan hari jadi Mama Wi (begitulah panggilan kecil saya untuk ibunda) yang ke 58. Jadi pagi2 sekali saya dan sang permaisuri sudah berangkat ke istana ratu agung di Bandung. Bisa dibilang ini ulang tahun ibunda yang paling meriah sepanjang saya mengenalnya, karena dihadiri oleh banyak kakak-adiknya. Ibunda saya anak ke-4 dari 12 bersaudara. Karena terpencar2, sehingga acara kumpul2 seperti ini sangat jarang sekali. Namun sejak pensiun 3 tahun lalu, ibunda beserta keluarga memutuskan untuk pindah ke Bandung, dimana mayoritas saudara2nya berada. Hanya saya saja yang tetap tinggal di Jakarta karena alasan pekerjaan.

 

Biasanya klo ada yang ulang tahun paling cuma makan malam bareng sekeluarga di rumah. Itupun klo ngga dimasakin sesuatu, paling cuma dibeliin pizza satu loyang aja. Hadiah ulang tahun pun tidak pernah lebih dari uang selembar atau pulsa hp. Walaupun sebenarnya berasal dari keluarga yang cukup mampu, tapi kami dididik untuk tidak pernah merayakan ulang tahun secara meriah. “Ga ada acara ulang tahun-ulang tahunan!” begitulah doktrin ayahanda sejak saya kecil. Tapi kali ini Alhamdulillah kami diberikan rejeki & kesempatan untuk sedikit lebih meriah. Ditambah lagi dengan sebagian besar keluarga dari kakak-beradik ibunda berdomisili di Bandung juga. Jadi sekalian aja semua diundang. Lumayanlah, acara yang dihadiri oleh 8 keluarga atau sekitar 23 orang ini cukup meriah walaupun hanya sekedar makan siang saja.

Itu saja curhatan saya kali ini. Semoga ibunda masih diberikan kekuatan dan kesempatan untuk merayakan ulang tahun-ulang tahun yang berikutnya. Happy B’day Mama Wi!

Leave a Reply

