Beli Bajaj? Mo mangkal dimana?

Keputusan saya untuk berpaling dari inden Byson yg sudah hampir 3 bulan dan meminang bajaj pulsar 220 nampaknya tidak disetujui oleh pihak keluarga. Hal ini saya ketahui ketika meminta pendapat mereka mengenai keputusan saya ini.

Bapak: “ngapain beli bajaj? harga jualnya jatuh tau”.

Adik bungsu: “kak, bajaj bukannya udah ga boleh di jakarta? Dibandung aja ga ada”. <– sedikit bikin senyum2🙂

Bapak lagi: “klo pake bajaj nanti mo mangkal dimana?” <– yg ini beneran bikin ngakak. Klo kata Rhoma Irama: TERLALU😀

Bahkan saking tidak setujunya, ayahanda sampai menawarkan untuk meminjamkan uangnya buat beli CBR 250R cash dengan tenor pengembalian 2 tahun. Gila! Nyicil motor 2 tahun? Mendingan buat yang lain duitnya. Toh tingkat ekonomi saya belum setinggi itu sampai harus punya motor bagus. Masih banyak yg jauh lebih penting. Lha wong rumah aja masih ngontrak.😛

Tapi itulah pilihan, jujur saya sendiri agak ragu dengan keputusan saya ini. Saya tahu resale value Bajaj terjun bebas, tidak seperti pabrikan Jepang. 3Snya juga ngga se-massal dan se-berkualitas pabrikan Jepang. Tapi tutup mata dengan resale value & 3Snya, Product value yg ditawarkan benar2 bikin mata saya terbelalak. Bermain di kisaran harga 150cc sudah bisa dapat motor 220c yg dipersenjatai oleh DTS, projector lamp, & double disc. Klo pun ada yg perlu dibenahi cuma tinggal ganti arm, monoshock, velg-disc depan-& ban lebar. Dijamin ga kalah ganteng dengan kakak2 & adik2 kelasnya yg berasal dari negeri matahari terbit.

Sejak itu saya langsung berpikir betapa tingginya “overprice yang dilakukan pabrikan jepang“. Yah bukan mau menjelekkan, cuma kalau saja motor2 sekelas ngga “bodi bohay, fitur alay, harga lebay“, tentu ga akan pernah terlintas di pikiran saya untuk memilih pabrikan inspektur vijay itu.

Yah, walaupun banyak ditentang & dicemooh, sampai saat ini sih saya masih tetap pada pilihan saya. Mudah2an saja pilihan saya tepat & tidak membuat saya menyesal di kemudian hari. Iya ngga masbro?

11 thoughts on “Beli Bajaj? Mo mangkal dimana?

    • hehehe… pastinya sih ga tau, tapi secara brand tentu lebih bebas dari Y & H masbro. Tapi pikir2 lagi, keputusan akhirnya saya pilih Byson aja masbro. Walopun sebenernya pengen pulsar, tapi sebagai anak, saya cari aman aja. Takut celaka ga dengerin kata orang tua😀

    • iya masbro, jadinya byson aja, kembali ke pilihan awal. Tak pikir2 lagi… dengerin kata orang tua kayanya lebih penting, selagi masih bisa dengerin nasehatnya. Daripada disuruh beli CBR instead of P220, nyerah saya😛

  1. hampir mirip kek Saya dulu waktu mau ambil sipaIJO Maz Bro..
    Ada yang bilang udah gak sesuai umur Saya lah, 3s nya payah, harga jual terjun bebas lah, gak bisa lemer laa dan mau di diskontunyu laa.. Banyak laa pokoknya kalimat yang tidak sedap mendarat di telinga..
    Tapi alhamdulillah, sudah hampir setaun sipaIJO masih selalu memuaskan Saya..
    Jadi keknya klo menurut Saya, orang bilang ini-itu karena belum mengalaminya.. Coba udah, buktinya setelah hadirnya sipaIJO temen-temen yang dulu kurang setuju malah teracuni,, dan beberapa juga pada ikutan beli walau harus kredit-kredit karena ngebetnya..
    Oia, atasan Saya juga sudah teracuni sipaIJO BRO.. Bulan deepan doi mau ambil yang RR SE,xixixixiixiixiixii
    maju terus pantang mundur Bro, ini ada wejangan dari Bapak Saya saat Saya mau berangkat Merantau dulu: ‘yen wani ojo wedi-wedi, yen wedi ojo wani-wani’
    Palagi sampeyan tinggal di kota besar di jawa, wong Bikers daerah Saya aja banyak yang pake Bajaj..
    Keknya gak masalah tu,, lagian klub-2 pulsar kan dah banyak situ..

    *koommppoorr….

    • hahaha… bisa aja nih mas mul. Tapi dengerin kata orang tua lebih penting mas. Apalagi klo saking ngga setujunya sampe disaranin beli CBR. Takut kenapa2 pas nyemplak bajaj aja saya nantinya. Mungkin klo saya beli ducati beliau bakal manggut2 aja😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s