Apa masakan rumah favorit anda?

Bicara soal home made food atau masakan rumahan, tentu ada yang menjadi favorit masbro sekalian dong? Baik itu bikinan ayah, ibu, suami, istri, atau pacar sekalipun. Nah, sekarang saya mau share makanan favorit saya yang selalu dimasak oleh ibunda ketika saya datang ke rumahnya di Bandung.

Makanan ini sebenarnya cuma cumi asin yang digoreng 1/2 matang kemudian ditumis dengan petai, bawang putih, bawang merah, dan cabai hijau. Saya sendiri tidak tahu makanan ini namanya apa & berasal dari daerah mana. Cuma ibu saya selalu menyebutnya “cumi pete”. Dulu waktu masih tinggal serumah, makanan ini selalu menjadi menu favorit saya setiap Sabtu siang. Saya mengenal makanan ini sejak saya SMP. Entah dari mana ibu saya dapat ide untuk membuat makanan ini.

Makanan ini selalu dimasak dalam porsi besar & hanya saya yang makan (karena dirumah cuma saya yang suka petai). Kadang kalau tidak habis suka saya bawa pulang ke Jakarta. Klo masbro tertarik silahkan dicoba sendiri membuatnya, atau kalau mau cicip buatan ibu saya boleh sekali2 ikut saya ke Bandung.😀

Gitu aja sharing dari saya kali ini. Monggo dishare makanan rumahan favorit masbro & kisah menarik dibaliknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s