Setelah Moto2, kini saatnya untuk Moto3

Sebenernya ini berita lama, cuma ga ada salahnya saya share disini. Kali2 aja masbro ada yang belum tahu. Berita ini sudah digembar-gemborkan sejak pertengahan tahun lalu. Apa sih Moto3 itu? Moto3 itu kelas balap 250cc 4tak single silinder yang dijadwalkan akan menggantikan kelas 125cc di ajang Motogp. Rencananya kelas Moto3 ini akan mulai diberlakukan sejak musim 2012 nanti. Tidak seperti kelas Moto2 yang hanya menggunakan mesin prototype 600cc keluaran Honda, rencananya untuk kelas Moto3 ini akan diisi oleh multi-pabrikan. Kalau buat saya pribadi sih bakalan seru, karena tidak akan seperti Moto2 yang murni menampilkan skill jokinya lantaran semua mesin sama. Terutama jika mengingat jarak antar rider yang terlalu dekat sehingga tragedi seperti fatal-crash yang menimpa alm. Tomizawa tahun lalu tidak bisa terhindari.

Kenapa harus Moto3? Alasannya sama dengan Moto2. Seperti yang masbro ketahui, biaya yang dikeluarkan untuk kelas 250cc lalu sangat tinggi, terutama untuk risetnya. Sehingga diberlakukan kelas Moto2 yang secara finansial lebih terjangkau. Akibatnya ya gitu, timnya mbludak. Sampe2 sang aktor Antonio Banderas pun ikut2an bikin tim Moto2. Ya… kurang lebih begitu pula alasan diberlakukannya Moto3. So… jangan heran klo pabrikan Yamaha yang sudah hengkang dari kelas 125cc akan ikut mengisi di kelas baru ini. Lha wong murmer. Iya tho?

Segitu aja sekilas flashback tentang Moto3 dari saya. Selamat siang & selamat bekerja lagi masbro.

Sumber: motorcyclenews.com, dapurpacu.com
Gambar: dari tmcblog.com & nyomot dari mbah gugel

4 thoughts on “Setelah Moto2, kini saatnya untuk Moto3

    • hahaha… warung saya masih sepi pengunjung masbro. Makanya gampang banget petromaxnya. Anyway thanx udah mampir. Ditunggu AADBnya besokšŸ™‚

      AADB: Ada Apa Dengan Byson

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s