Livery Yamaha Factory 2011. Polos euy!

Pagi Masbro, gimana kabarnya hari ini? Sebelum beraktifitas, yuk kita ngeblog dulu.

Masbro sekalian, tim Motogp Yamaha Factory, yang tahun lalu bernama Fiat Yamaha, kemarin mengumumkan official livery mereka untuk musim 2011 ini di Sepang, Malaysia. Warna yang dipakai oleh tim ini adalah paduan warna biru corporate color Yamaha dibalut dengan warna putih dan hitam. Secara desain, menurut saya tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Tarikan garisnya lebih tegas. Tapi kok sepi ya?

Yang menarik masbro, seperti yang sudah diketahui, produsen mobil asal Italia yang tahun lalu menjadi sponsor utama kini tidak lagi menempel pada sayap tim garputala ini. Lalu siapakah yang menggantikan singgasananya? Tidak ada masbro. Singgasana logo Fiat dibiarkan begitu saja tidak ada yang menempati. Tercatat saya hanya melihat logo Petronas, Yamalube, tagline mahalnya YMKI “Semakin di Depan”, Bridgestone, Alpinestar, X-Lite, Akrapovic, Rockstar Energy, Iveco, Monster Energy, HJC, Kicker, FAAC, Garmin, dan sponsor2 kecil lainnya yang logonya menempel di motor & racing suit kedua joki kebut2an ini.

So… Siapakah yang menjadi sponsor utamanya? Ternyata tidak ada. Diduga Yamaha sampai saat ini belum mendapatkan sponsor utama. Kendati begitu, kalau dilihat dari tempat launchingnya, sudah barang tentu Petronas yang menjadi penyokong terbesar tim Yamaha Factory dari belakang. Apakah ini bukti dari isu yang beredar selama ini kalau Yamaha kekurangan sponsor? Entahlah, yang jelas seragam kendaraan perang tim Motogp ini tidak kalah polosnya dari tim WSBKnya. Mudah2an saja kedepannya Yamaha bisa menemukan sponsor utama. Klo tidak, bisa2 konsumen yang dirugikan, terutama konsumen Indonesia. Kenapa? Lha wong keuntungannya dipake buat donor dana ke tim Motogp. Bisa2 produk YMKI nanti overprice semua.

Lalu kira2 bagaimana dengan prestasinya ya? Yah… Walaupun saya bukan pendukung J-Lo maupun Spies, tapi saya harap Rossi & Furusawa bukanlah akhir dari segalanya bagi Yamaha. Masa’ iya tim dijokiin sama juara dunia & rookie of the year tahun 2010 ini semakin pasrah? Betul ngga masbro? Ya suw, sok atuh dinikmati foto2nya.

Sumber: Motogp.com

8 thoughts on “Livery Yamaha Factory 2011. Polos euy!

  1. untuk satu musim aja sih biasanya dampaknya belom kliatan, biasanya musim depanya baru kliatan dalam hal pengembangan motor yg kurang suntikan dana..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s