Ada yang salah di siaran bola di TransTV? [updated]

Maaf baru dipost sekarang, soalnya dirumah ga ada inet & senin kemarin saya cuti. Klo pake HP ga ngerti cara upload fotonya. Langsung aja deh. Masbro sekalian, ada yang aneh sama siaran bola sabtu sore minggu lalu. Sebenernya sih saya bukan pecinta bola, tapi karena ga ada acara yang menarik terpaksa nonton bola. Hari itu klo ga salah ada 4 pertandingan bola yang disiarin di TV. Liga Champion di RCTI, ISL di Antv, Barclays di GlobalTV, & LPI di TransTV.

Dari sini aja udah keliatan uniknya. Yup, LPI di TransTV. Stasiun ini klo saya ga salah ingat, belum pernah ada record menayangkan pertandingan sepak bola sebelumnya. Biasanya LPI ditayangin di Indosiar atau MetroTV. Apakah ini dalam rangka ekspansi LPI dalam rangka mempromosikan sepak bola yang katanya profesional? Kalau memang betul, mungkin ini merupakan batu sandungan kecil buat LPI.

Bukan bermaksud menjatuhkan, tapi cuma sekedar kritik membangun untuk TransTV, atau bisa jadi mungkin saya yang salah karena keterbatasan pengetahuan.

Langsung aja ya, coba lihat gambar dibawah. Ada yang aneh?

Kalau belum jelas, coba lihat gambar yang ini.

& bandingkan dengan yang ini.

Udah ketemu anehnya dimana?

Yup, di penyebutan waktu pertandingan. Di pertandingan manapun (dari sekian pertandingan bola yang saya tonton), waktu pertandingan babak kedua dimulai dari menit ke 45:01 s/d 90:00. Bukan dari 00:01 s/d 45:00. & tidak pernah disebutkan babak pertama atau kedua. Apa ini karena TransTV baru pertama kali menayangkan pertandingan bola? Masa iya karyawannya ga ada yg pernah nonton bola di TV? Atau memang format resmi dari LPI? Jujur ini sesuatu yang baru buat saya. Maklum aja klo buat saya ini cukup aneh. Lha wong jarang nonton bola juga. Monggo dikomentari.

*UPDATE*

Ternyata memang saya yang salah. Menurut percakapan dengan teman di FB, format seperti ini pernah digunakan sebelumnya di World Cup 2002. Tapi memang format waktu 90 menit lebih populer. Berikut cuplikan percakapannya:

 

2 thoughts on “Ada yang salah di siaran bola di TransTV? [updated]

    • hahaha… Bisa aja masbro. Udah ketebak nih, klo main bola tiap malam pasti cuma ada penyerang sama kiper doang ya?😀 *makin ngawur*

      Btw udah ada konfirmasinya masbro, ternyata saya yg salah. Ntar saya update artikelnya klo udah di depan komputer.

Leave a Reply

