Insiden Sop Buah

Sop buah, penganan yang satu ini baru mulai ngetren di awal tahun 2000an. Selidik punya selidik, makanan nan suegerrrr ini berasal dari Bandung, tau dong? surganya wisata kuliner gitu loh! Apa sih bedanya sop buah sama es buah? Klo es buah biasanya pake rumput laut, cincau, sari kelapa, dll yang notabene bukan buah2an. Klo sop buah, murni dari buah2an segar. Bahkan ditempat tinggal saya dulu (di daerah Pondok Kelapa), tukang sop buah mengkreasikan produknya dengan berbagai macam kaldu (istilahnya untuk kuah sop buahnya). Kaldunya ini bukan kaldu sapi atau kaldu ayam, tapi dari buah yang dijus. Mantab kan? Makan potongan buah dengan kuah jus buah. Itulah sop buah di tempat saya.

Trus serunya dimana? Ternyata nama sop buah belum sepopuler itu di semua kalangan. Hal ini saya temui tadi pagi waktu di angkot mau berangkat kerja. Bukan bermaksud mencuri dengar, tapi terjadi percakapan heboh antara dua ibu2 yang duduk di depan saya yang tanpa harus nguping pun satu angkot pasti denger.

Ibu1 : “Wah, macet2 gini seger bener makan sop buah”.

Ibu2 : “Iya ya? buahnya disop gitu?”.

Ibu1 : “Iya, enak lho. Emang belom pernah nyobain?”

Ibu2 : “Belom. Wah klo sop gitu enaknya pake merica”.

Spontan saya langsung nengok ke si ibu. Nah, kebayang kan? Saya jadi geli sendiri, makan buah kok pake lada, pedes bu!

Sedikit, tapi cukup unik buat sekedar ngasih senyum di pagi hari. Bagaimana dengan di tempat anda?

2 thoughts on “Insiden Sop Buah

  1. andaikan gue ada di angkot itu, it’ll be a good laugh in the morning! hahahahaha jgn lupa daon bawangnya yakkk u_u’

Leave a Reply

