Interview w/ Hendri Mulya Sjam

 

Yin, Hendri Mulya Sjam, Tari, Adhist

Ki-ka: Yin, Bpk. Hendri Mulya Sjam, Tari, Adhist

Hari Senin 15 Desember 2008 kemaren gw dapet kesempatan yang langka banget bisa wawancara dengan Bpk. Hendri Mulya Sjam (VP Product & Mobile Data Service dari Telkomsel) untuk keperluan tugas kelompok Managing Customer mata kuliah Entrepreneurship di Kampus S2 gw. Yang menariknya, waktu untuk pengerjaan tugas ini 2 minggu, dan deadlinenya Selasa kemarin tanggal 16 Desember 2008, sedangkan kita belum dapat kepastian untuk objek wawancara. Sebelumnya gw dikenalin ke Bpk. Fuad Fachroeddin (VP Indosat) oleh Lukas Silaban rekan sekantor gw yang kebetulan teman kuliahnya. Tapi sayangnya Pak Fu baru bisa diwawancarai setelah tanggal 16, sedangkan tanggal 16 tugas harus sudah masuk. Akhirnya dengan berat hati, terpaksa gw membatalkan janji wawancara dengan Pak Fu. Untungnya Pak Fu bisa memaklumi.

Beberapa hari kemudian teman sekelompok gw Tari akhirnya berhasil membuat janji dengan Pak Hendri. Jadwal wawancara pun ditentukan, Senin 15 Desember 2008 jam 07.00 pagi di Wisma Mulia, kantornya Pak Hendri. Karena ingin berangkat bareng, akhirnya gw & Adhist janjian di kantor gw di bilangan Fatmawati jam 05.30 pagi. Berhubung rumah gw di Pondok Kelapa & gw naik motor, terpaksalah berangkat jam 04.45 balapan sama tukang sayur. Sampe di Wisma Mulia jam 06.15, ketemu Tari jam 06.30, lalu langsung naik ke kantornya Pak Hendri. Ternyata Pak Hendri SUPER ON-TIME! Tepat jam 07.00 wawancara dimulai hingga jam 08.15. Banyak ilmu yang bisa didapat dari hasil wawancara dengan Pak Hendri. Pemikiran-pemikiran beliau benar-benar luar biasa. Akhirnya setelah data-data diperoleh, materi wawancara diserahkan ke Ady, Ibnu, & Farid (teman-teman sekelompok yang tidak ikut wawancara) untuk dibuatkan summarynya.

Selasa, 16 Desember 2008, jam 02.00 siang tugas hampir selesai, malamnya sudah bisa dikumpul. Tapi tiba-tiba ada SMS dari Layanan Mahasiswa di kampus…. Perkuliahan Entrepreneurship pada tanggal 16/12/08 dibatalkan. Kuliah pengganti akan diinfokan lebih lanjut. Terima kasih…… T_T

Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat Pak Fu karena udah ngebatalin janji wawancara, sumpah! Bener-bener ngga enak hati gw. Terima kasih buat Pak Hendri yang sudah mau diganggu waktunya pagi-pagi. Terima kasih juga buat Anet yang udah bikinin sarapan buat Adhist & gw.

Leave a Reply

